Sukses

Entertainment

5 Fakta Tentang Film Mau Jadi Apa?

Fimela.com, Jakarta Soleh Solihun membintangi film baru berjudul Mau Jadi Apa?. Film ini mengisahkan penggalan kisah hidupnya ketika kuliah. Namun, dia menegaskan bahwa filmnya bukan film dokumenter.

Karenanya, tak semua kisahnya selama kuliah diceritakan di film berjudul Mau Jadi Apa? tersebut. Bahkan beberapa teman dekatnya di kampus juga banyak yang tidak dimasukkan dalam cerita film.

"Ini versi film komedi, bukan dokumenter. Artinya tidak semua orang bakal masuk cerita," ujar Soleh di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/11/2017).

Soleh Solihun (Nurwahyunan/bintang.com)

Namun, secara keseluruhan tak banyak cerita asli yang diubah oleh Soleh yang menggarap skenario bersama Agasyah Karim dan Khalid Kashogi. Juga dengan sosoknya yang menurutnya tak pernah berubah secara pola pikir dan bersikap.

"Cuma beberapa aja (yang berubah). Itu kan buat nambah penghasilan aja, gak ada yang berubah sama aja pola pikir gua, bagaimana gua bersikap, bertindak, sama aja gua dulu dengan gua sekarang," lanjutnya.

Demi memberikan keaslian dari cerita nostalgia Soleh Solihun, syuting juga dilakukan di Universitas Padjadjaran. Syuting sendiri dilakukan pada Agustus 2017 demi mengejar target penayangan dan bisa syuting di kampus.

"Bulan itu kuliah masih libur. Jadi praktis hanya dua minggu persiapan film ini, di luar penulisan naskah. Diputuskan bahwa lokasinya di Bandung dan Jatinangor," ujar Soleh Solihun yang juga menjadi penulis skenario. Simak 5 fakta tentang film Mau Jadi Apa? berikut ini. 

1. Mau Jadi Apa? Jadi Debut Sutradara Soleh Solihun

Selain sebagai pemeran utama, Soleh juga merangkap sebagai sutradara bersama Monty Tiwa. Pemilihan Monty sebagai sutradara juga atas rekomendasi Soleh. Menurutnya, Monty memiliki selera humor yang tak beda dengannya.

"Saya mau dibantu Monty Tiwa untuk penyutradaraan. Saya baru dua kali disutradarai Monty Tiwa, tapi sudah cocok dengan dia. Makanya saya meminta tandem dengannya," tutur Soleh.

 

2. Mau Jadi Apa? Dibintangi Aurelie Moeremans

Aurelie Moeremans termasuk salah satu pemerannya. KDia menjadi sosok Slankers cantik bernama Ros, teman dekat Soleh Solihun. "Perannya sebagai Ros, gebetan kang Soleh. Ros ini baik, feminin tapi agak tomboy karena Slankers, dan bikin PHP," kata Aurelie Moeremans.

 

3. Mau Jadi Apa? Pakai Lagu Slank

Slank telah menjadi ikon bagi anak muda yang besar di tahun 90-an, bahkan sampai sekarang. Tak heran ketika lagu-lagu band ini masuk dalam soundtrack perjalanan hidup Soleh Solihun yang kemudian dituangkan pada sebuah film berjudul Mau Jadi Apa?

 

4. Mau Jadi Apa? Diangkat dari Kisah Hidup Soleh Solihun

Film mau jadi Apa? mengangkat kisah hidupnya selama menjalani pendidikan di Fikom Universitas Padjadjaran, Bandung, Soleh Solihun menegaskan bahwa filmnya bukan film dokumenter.

Bahkan beberapa teman dekatnya di kampus juga banyak yang tidak dimasukkan dalam cerita film. "Ini versi film komedi, bukan dokumenter. Artinya tidak semua orang bakal masuk cerita," ujar Soleh

 

5. Mau Jadi Apa? Tayang 30 November 2017

Film Mau Jadi Apa? rencananya akan tayang serentak pada 30 November 2017 mendatang. Selain Soleh Solihun, film juga diperankan oleh Aurelie Moeremans, Ronal Suryapradja, Tike Priatnakusumah, Poppy Sovia, Surya Saputra, Gading Marten, Andhika Pratama, Uus, Putri Marino, dan lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading