Sukses

Entertainment

Melihat Kembali Kisah Cinta Umi Pipik dan Uje yang Mengharu Biru

Fimela.com, Jakarta Heboh pernikahan siri Umi Pipik dengan Sunu eks Matta Band, kembali membuat netizen mengenang kisah cinta Uje dan Umi Pipik. Uje yang merupakan panggilan dari Ustaz Jefri Al Buchori, menikah dengan Umi Pipik yang bernama lengkap Pipik Dian Irawati pada 7 September 1999. Saat itu keduanya menikah secara siri lantaran tidak mau berbuat maksiat.

Kisah cinta Uje dan Umi Pipik bahkan sampai dibuatkan film dengan judul Hijrah Cinta. Dalam film tersebut, digambarkan sangat jelas bagaimana perjuangan cinta Umi Pipik dan Uje untuk bersama-sama, membangun rumah tangga yang menjadi impian para suami dan istri.

 

Mungkin banyak yang tidak mengetahui, jika Umi Pipik saat remaja merupakan model cantik yang kerap mempertontonkan keseksiannya. Namun rupanya jalan hidup membuat Umi Pipik pun beredekatan dengan agama.

Cerita pertemuan Uje dan Umi Pipik terjadi di Menteng, Jakarta Pusat sekitar 1996. Saat itu, Umi Pipik masih dikenal sebagai seorang model. Pertemuan pertama rupanya memberikan kesan pada Umi Pipik. Saat itu ia melihat penampilan Uje gondrong. Uje juga dikenal melalui sinetron Kerinduan. Saat mau berkenalan, Gugun Gondrong teman Umi Pipik sempat melarangnya.

Uje memang dikenal sebagai salah satu artis dengan masa lalu yang kelam. Namun seiring dengan berjalannya waktu, semua berubah. bahkan Uje menjadi sosok penceramah yang terkenal hingga akhir usianya.

 

 

Pertemuan lanjutan Umi Pipik dan Uje, berbenih cinta

Mungkin lantaran sudah jodoh, Umi Pipik dan Uje kembali bertemu dalam sebuah kesempatan. Namun kali ini tidak ada yang bisa menghalangi perkenalan mereka berdua. Saat itu keduanya menghadiri acara buka puasa di rumah Pontjo Sutowo.

Penampilan Uje saat itu lebih rapih dengan rambut yang sudah dipotong, tidak lagi terlihat gondrong. Pipik pun kemudian berkenalan dengan Uje. Sampai akhirnya mereka pun saling mengenal satu sama lain. Setelah pertemuan tersebut Uje dan Umi Pipik semakin dekat.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Umi Pipik menegaskan, jika ia dan Uje tidak tahu kapan memutuskan untuk pacaran.

"Aku nggak tahu kapan kami resmi pacaran, karena nggak pernah jadian. Dia juga nggak pernah menyatakan cinta. Waktu pacaran, dia cuek setengah mati," ujar Umi Pipik saat itu.

Awal pernikahan Uje dan Umi Pipik yang penuh kebahagiaan

Merasa sudah semakin dekat, Uje dan Umi Pipik kemudian memutuskan untuk menikah secara siri pad 7 September 1999. Pernikahan itu dilakukan dengan segera agar terhindar dari maksiat. Uje dan Umi Pipik yang sudah mulai mengenal agama tidak ingin hubungan tersebut tercoreng dengan perilaku negatif.

Setelah menikah, keduanya tinggal di rumah Umi Tatu, ibunda Uje. Baru beberapa bulan kemudian, keduanya menikah secara resmi di Semarang, Jawa Tengah.

 

Pernikahan Uje dan Umi Pipik berlangsung sangat bahagia. Keduanya dikaruniai empat anak, Adibaa Kanza Az Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, Ayla Azuhro dan Attaya Bilal Rizkillah.

Namun kemudian cobaan berat itu datang. Uje meninggal dunia pada Jumat, 26 April 2013 akibat kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Jenazah Uje dimakamkan di TPU Karet Bivak.

Saat ini muncul kabar, jika usai satu tahun Uje meninggal dunia, Umi Pipik menikah dengan Sunu eks Matta Band. Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Umi Pipik dan Sunu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading