Sukses

Entertainment

Meninggal Dunia, Mengenal Artis Senior Laila Sari

Fimela.com, Jakarta Aktris senior Laila Sari meninggal dunia sekitar pukul 20.00 WIB di kediamannya di kawasan Tangkiwood, Jakarta Barat, Senin (20/11/2017). Anak Laila Sari, Maya Sari, mengatakan sang ibu meninggal dunia setelah pulang syuting.

"Habis syuting sama Mas Andre dan Sule, tadi ba'da maghrib," kata Maya Sari di rumah duka," kata Maya saat ditemui di rumah duka, di kawasan Tangkiwood, Jakarta Barat, Senin (20/11/2017).

Laila Sari (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Laila Sari lahir di Padang Panjang, Sumatera Barat, 4 November 1935. Ia dikenal sebagai komedian, pemain film dan sinetron, serta penyanyi. Sejak kecil Laila Sari sudah mencintai dunia seni.

"Emak dari kecil mah udah nyanyi, suka seni. Dari Ibu aku, kalau ujan ada rintikan ujan, aku tuh senang, nyanyi, joged-joged. Pokoknya, jiwa seni turun ke Emak banget," ucap Laila Sari ditemui Bintang.com di Pisa Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan, 28 Februari 2016 lalu.

Laila Sari (Adrian Putra/Bintang.com)

Perempuan bernama lengkap Nurlaila Sari Jahrotuljannah merupakan anak pasangan Kamaroeddin dan Rachmawati. Laila Sari mengawali karier sebagai pemain sandiwara dan penyanyi. Selain itu, ia juga menggeluti dunia film dan sinetron.

Sejak 1955, Laila Sari telah main film berjudul Dinamika, dan terakhir bermain film Api & Api pada 2015. Pada 2016 ia sempat bermain dalam sinetron Mermaid In Love, dan terakhir main sinetron Jodoh Wasiat Bapak pada 2017. Di luar itu, ia juga sering tampil sebagai bintang tamu di televisi. 

 

 

 

Suami dan Ibu Meninggal Dunia

Laila Sari (Dok. Bintang.com)

Laila Sari sosok yang sangat tabah. Ia sempat merawat suaminya, Murdadi Iskandar alias Bertje, yang menderita stroke selama enam tahun. Di saat suami sakit, ia juga harus merawat ibundanya, Rachmawati. Setelah menjalani perawatan dan pengobatan, kedua orang yang dicintai Laila Sari itu meninggal dunia pada 2000.

Tulang Punggung Keluarga

Laila Sari (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Laila Sari merupakan tulang punggung keluarga, meski usianya sudah sepuh. Ia harus membiayai anak serta cucunya. Hal itu yang membuatnya tetap menerima tawaran untuk tampil di dunia hiburan.

"Kalau gak ngapa-ngapain ya di rumah aja. Tapi emak lebih suka nyanyi, syuting. Udah cinta dengan dunia seni, gak bisa emak tinggalin," jelas Laila Sari.

Pemakaman Laila Sari

Laila Sari (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Menurut rencana, almahumah Laila Sari dimakamkan dekat dengan makam suaminya di TPU Karet, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017). Hal tersebut diungkapkan anak Laila Sari, Maya Sari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading