Sukses

Entertainment

Selesai Tayang di Bioskop, Berapa Jumlah Penonton Pengabdi Setan?

Fimela.com, Jakarta Sejak dirilis pada 28 September lalu, film Pengabdi Setan akhirnya sudah tidak tayang lagi di bioskop sejak 19 November kemarin. Dari awal penayangannya, film yang disutradarai Joko Anwar ini sudah menarik banyak minat penonton.

Lalu berapa total jumlah penonton Pengabdi Setan? Seperti dilansir dari akun twitter Joko Anwar, selama 53 hari pemutarannya di bioskop, film yang dibintangi Tara Basro dan melejitkan nama Ayu Laksmi itu berhasil meraih 4.203.819 penonton.

Ayu Laksmi, pemeran Ibu Mawarni di film Pengabdi Setan. (Fotografer: Bambang E. Ros, Make Up Artist: @vera_kusumadewi, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Jumlah itu semakin mengukuhkan Pengabdi Setan sebagai film Indonesia terlaris di tahun ini dan film horor Indonesia terlaris sepanjang masa. Sebuah kepuasan bagi sutradara Joko Anwar karena film Pengabdi Setan banyak mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia. Sejak Pengabdi Setan sukses menarik animo penonton untuk menonton film horor remake dengan judul yang sama di era 80-an silam tersebut.

Film produksi Rapi Films ini sudah mendapat tanggapan bagus dan banyak diminati para penggemar film sejak hari pertama perilisannya. Setelah meraih 95 ribu penonton di hari pertama, jumlah penontonnya pun makin bertambah banyak.

Di hari keempat pemutarannya, Pengabdi Setan sudah berhasil menembus angka 500 ribu penonton.Dalam waktu seminggu, bahkan sudah mampu meraih satu juta penonton. “Wuihh terima kasih teman-teman. Penonton Pengabdi Setan makin nambah. Jadi semangat bikin film lagi!” tulis Joko Anwar, beberapa waktu lalu.

Pengabdi Setan Film Terlaris 2017

Bukan hanya sukses menjaring banyak penonton, Pengabdi Setan juga mampu menjadi peraih nominasi terbanyak bersama film Kartini di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2017 dengan 13 nominasi, sedangkan Kartini 14 nominasi.

Saat acara pengumuman pemenang FFI 2017 pada 11 November lalu, ternyata Pengabdi Setan berjaya dengan meraih tujuh piala. Jumlah itu merupakan yang terbanyak, lalu diikuti film Night Bus dengan enam piala, sedangkan Kartini justru hanya meraih satu piala. 

Prestasi ini menjadi pelengkap kesuksesan Joko Anwar di film Pengabdi Setan. Perjuangannya tidak semudah membalikkan telapak tangan, ia berpikir keras untuk mempertahankan atmosfer horor dengan dialog persis dengan Bahasa percakapan pada era 80-an lalu. Film Pengabdi Setan adalah film horor atmosferik yang diproduksi tahun 1981 oleh Rapi Film.

"Ini film yang membuat saya pengin nonton film. Kenikmatan nontonnya itu sampai sekarang masih terasa. Karena itu saya ingin membuat kembali Pengabdi Setan yang bisa memberikan pengalaman sinematik kuat. Pengin memberikan efek yang asyik banget ke penonton seperti yang saya rasakan waktu kecil," ujar Joko Anwar di redaksi Bintang.com beberapa waktu lalu.

Joko Anwar (Eksklusif) (Adrian Putra/bintang.com)

Dengan tersisa waktu satu bulan, apakah rekor Pengabdi Setan bisa terpecahkan? Bisa saja, tapi rasanya sulit karena belum ada lagi film yang bisa sefenomenal Pengadi Setan di akhir tahun ini. Buat sementara, kita ucapkan selamat untuk film Pengabdi Setan besutan Joko Anwar yang menjadi film Indonesia terlaris di tahun ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading