Sukses

Entertainment

Celeb Bio Calvin Jeremy

Fimela.com, Jakarta Dunia musik boleh dibilang sudah menyatu dalam hidupnya. Ia mengawali karier musik dalam dunia musik dengan meluncurkan album perdananya Selamanya  pada 2010. Ia adalah Calvin Jeremy, lelaki kelahiran Jakarta, 6 Mei 1991.

Pada 2012 lalu, ia juga meluncurkan album keduanya dengan menggunakan namanya Calvin Jeremy. Dalam album kedua itu, Calvin makin matang musikalitasnya. Belakangan ini, nama putra pasangan Dash Sihombing dan Enthiek Suparti ini makin menyedot perhatian.

Celeb Bio Calvin Jeremy (Photographer: Bambang E. Ros/Bintang.com, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Beberapa single terkenal Calvin, di antaranya berjudul "Dua Cinta Satu Hati", "Ada Untukmu", dan "Nostalgia". Publik pun makin memperhitungkan Calvin setelah sukses dengan single "Berdua" dari album keduanya itu.

Usai merilis album kedua, Calvin kemudian menekuni bakat lainnya, bermain piano. Ia sempat berduet dengn Wouter Hamel, musisi jazz asal Belanda yang sangat terkenal. Mereka berkolaborasi dengan Wouter Hamel saat Java Jazz Festival 2013. Ia sempat meraih The Solo Singer of The Year 2014 di Showbiz Indonesia Award 2014 lalu.

Calvin Jeremy (Photographer: Bambang E. Ros/Bintang.com, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Tak hanya dunia musik, Calvin Jeremy juga pernah menjadi bintang iklan dan membintangi film layar lebar berjudul Hasduk Berpola. Untuk mendukung kariernya di dunia musik, ia pun memiliki ilmu bisnis yang diraihnya dari jurusan management entrepreneurship dari Universitas Pelita Harapan.

 

Single Anyar, "Nostalgia"

Calvin Jeremy (Photographer: Bambang E. Ros/Bintang.com, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Saat ini single teranyar Calvin Jeremy berjudul "Nostalgia". Single tersebut terinspirasi dari kisah nyata tentang jalinan cinta sepupunya yang kandas akibat perbedaan keyakinan. Video klip lagu tersebut mengambil latar belakang sebuah destinasi wisata ternama di Korea Selatan.

"Dipilih Gangwon Province karena tahun depan ada perhelatan Olympic, mereka sekalian promosikan. Di sana juga ada Jumunjin Beach yang lagi hype banget di drama Goblin, sekalian bikin di sana. Memang dikemasnya bagaimana video klip ini bercerita seperti film pendek," ungkap Calvin Jeremy kepada Bintang.com, baru-baru ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading