Sukses

Entertainment

6 Aktor Ini Menolak Bermain di Film Superhero DC

Fimela.com, Jakarta Salah satu film yang sedang jadi hits saat ini adalah Justice League. Film superhero DC ini merupakan ‘saingan’ Marvel dengan seri The Avengers. Para superhero DC Comics ini bersatu dalam sebuah film bertajuk Justice League yang merupakan kerjasama DC dengan Warner Bros Pictures.

Justice League menampilkan 6 superhero terpopuler dari dunia komik DC yaitu Batman, Superman, Wonder Woman, The Flash, Aquaman, dan Cyborg.

Justice League (via The Cheat Sheet)

Karakter Batman diperankan oleh Ben Affleck, Superman oleh Henry Cavill, Wonder Woman oleh Gal Gadot, The Flash oleh Ezra Miller, Aquaman oleh Jason Momoa) dan Cyborg diperankan Ray Fisher. Selain Justice League, proyek film DCEU (DC Extended Universe), sudah merilis Batman v Superman: Dawn of Justice dan Suicide Squad di tahun lalu.

Di tahun ini ada Wonder Woman yang meraih sukses besar. Beberapa tahun sebelumnya ada trilogi Batman kreasi Christopher Nolan yang sukses dalam hal pendapatan dan juga secara kualitas. Seperti halnya film superhero Marvel, film superhero kreasi DC juga banyak diperkuat bintang-bintang terkenal.

Meski begitu, ternyata ada sejumlah aktor papan atas yang menolak bermain, baik sebagai karakter superhero maupun sosok pemeran lainnya. Berikut ini ada enam aktor top yang pernah menolak tawaran bermain di film superhero DC.

1. Matt Damon

Matt Damon. foto: commons.wikipedia.org

Sahabat Matt Damon yaitu Ben Affleck saat ini berperan sebagai Batman/Bruce Wayne di Justice League dan akan bermain di film solo Batman terbaru. Siapa sangka, Matt Damon ternyata pernah ditawari peran sebagai Harvey Dent (Two Face) di film The Dark Knight (film kedua dari seri Batman kreasi Christopher Nolan).

Namun Matt Damon menolak peran tersebut karena masalah jadwal syuting. Damon yang mengaku fans berat Nolan menilai pemilihan Aaron Eckhart sebagai Harvey Dent sudah tepat dan terbukti The Dark Knight sukses besar.

2. Leonardo DiCaprio

Bicara soal kisah cinta Leonardo DiCaprio memang selalu menarik untuk diikuti. Setelah sederet nama wanita disebut sebagai kekasihnya, kini muncul seorang wanita berambut pirang yang dikabarkan dekat dengan Leo. (AFP)

Sebelum bermain di Titanic yang membuatnya jadi superstar, Leonardo DiCaprio pernah ditawari peran sebagai Robin di film Batman and Robin (1997). Meski pernah bertemu dengan sutradara Joel Schumacher, Leo menolak dengan alasan tak tertarik bermain di film superhero.

Peran Robin akhirnya jatuh pada Chris O’Donnell mendampingi Batman yang diperankan George Clooney. Keputusan Leo ternyata tepat karena Batman and Robin dianggap gagal dan banyak mendapat kritikan.

3. Tom Hardy

Tom Hardy

Tom Hardy pernah bermain di film Batman, The Dark Knight Rises sebagai karakter antagonis, Bane. Di tahun 2015, Tom ditawari peran sebagai Rick Flag di film Suicide Squad yang dibesut David Ayer. Tom menolak karena masih disibukkan dengan syuting The Revenant yang mundur jauh dari jadwal semula karena masalah cuaca.

Peran Rick Flag akhirnya didapatkan Joel Kinnaman. Seiring dengan rencana pembuatan Suicide Squad 2, bukan tak mungkin Tom Hardy yang mengagumi karya-karya Ayer akan kembali ditawari peran di film tersebut.

4. Jake Gyllenhaal

Jake Gyllenhaal. foto: theredlist.com

Apa yang dilakukan Jake Gyllenhaal hampir sama dengan Tom Hardy, menolak bermain di Suicide Squad sebagai Rick Flag. Jake dianggap sebagai pengganti yang tepat karena banyak filmnya yang jadi box office. Namun tanpa alasan jelas, Jake menolaknya. Kabarnya, Jake kurang menyukai naskah Suicide Squad yang memang banyak dikritik.

Uniknya, Jake Gyllenhaal pernah masuk nominasi pemeran Spider-Man. Peran tersebut gagal didapatkan karena sutradara Sam Raimi lebih memilih Tobey Maguire yang kemudian terbukti sukses memerankan Spider-Man.

5. Josh Hartnett

Josh Hartnett. foto: ThePlace2

Beda dengan aktor top lainnya, penolakan Josh Hartnett bermain di film superhero sepertinya membuat pamornya turun drastis. Saat di puncak ketenaran, Josh ternyata menolak tawaran peran sebagai Batman dan Superman. Bukan itu saja, aktor berusia 39 tahun ini juga pernah menolak tawaran memerankan Spider-Man, superhero Marvel.

Alasannya, Josh tak mau dirinya diasosiasikan dengan karakter superhero sepanjang karirnya. Namun karirnya jadi menurun drastis, berselisih dengan agen dan manajer, dan saat ini sulit mendapatkan peran bagus lagi.

6. Pierce Brosnan

Pierce Brosnan. (Bintang/EPA)

Nama Pierce Brosnan dikenal sebagai salah satu pemeran James Bond. Siapa sangka, aktor asal Irlandia ini pernah ditawari peran sebagai Batman dan sempat bertemu dengan sutradara Tim Burton.

Meski mengaku menyukai karakter Batman, Pierce merasa kurang sreg harus memakai kostum yang aneh sehingga menolak peran tersebut. Burton akhirnya mendapuk Michael Keaton sebagai Batman dalam film superhero DC yang dirilis pada 1989 tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading