Sukses

Entertainment

Pujian Warga untuk Aksi Manortor Gibran Rakabuming

Gibran Tuai Pujian

Fimela.com, Medan Sebagai seorang kakak, Gibran Rakabuming telah menunjukkan kasih sayang yang luar biasa untuk Kahiyang Ayu. Saat perayaan pernikahan di kota Solo, Gibran adalah pihak yang paling bertanggung jawab dalam segala tetek bengek acara.

Gibran ikut menari tor tor. Tarian  yang tak pernah absen dalam acara adat. Salah satu tarian kebanggaan warga suku Batak. Ia menari bersama para tetua adat. Meski beberapa kali melihat kanan dan kiri untuk dicontoh. (Foto: Pool Media Center Medan)

Namun dukungan anak sulung Jokowi itu ternyata tak hanya berhenti sampai di situ. Bahkan saat perayaan pernikahan Kahiyang di kota Medan, Gibran pun tetap ikut serta mendampingi. Dia tak hanya mengantar adiknya, namun juga ikut hadir dalam berbagai prosesi adat suku Mandailing.

Salah satu momen yang tak bisa dilupakan publik adalah ketika pemilik kedai Markobar ini ikut berpartisipasi dalam manortor yang digelar di kediaman Bobby pada hari Jumat (24/11/2017). Gibran Rakabuming bergabung dengan tokoh adat lainnya dan memperagakan tarian khas suku Mandailing.

 

 

Gibran Mampu Beradaptasi

Gibran saat melakukan aksi Manortor (Foto: Fatahillah Ginting Fotography Medan)

Walau awalnya terlihat kaku dan bingung, nyatanya Gibran Rakabuming bisa beradaptasi dengan baik. Dia belajar dari para tokoh di kanan kirinya sehingga pada akhirnya bisa menguasai gerakan dengan baik.

Gibran sendiri tampak cukup total dalam sesi Manortor tersebut. Mengenakan kemeja warna biru dia melengkapi penampilannya dengan berbagai atribut afat seperti topi Tuku dan Kain Ulos.

Gibran Tuai Pujian

Aksi Gibran Rakabuming ini pun menuai pujian dari tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut. Fitri Ginting, salah satu undangan yang datang menganggap hal ini luar biasa. Dia kagum dengan keahlian Gibran dalam memperagakan Manortor.

Acara ngunduh mantu Putri Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby kembali digelar di Medan, Sumatra Utara. Sejak Jumat (24/11) pagi, acara adat terus dilanjutkan hingga besok pagi sekitar pukul 08.00 pagi. (Foto: Fatahillah Ginting Fotography Medan)

"Pokoknya menghibur, suka lihat Gibran ikut Manortor. Cepet belajar dia dan gerakannya udah sama seperti orang Medan beneran," ungkap Fitri Ginting.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution sendiri telah resmi menikah pada 8 November 2017 lalu di kota Solo. Kini, setelah selesai menggelar acara pernikahan dengan adat Solo, pasangan ini ganti melakoni berbagai prosesi dengan adat Medan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading