Sukses

Entertainment

5 Reaksi Penonton Malaysia Usai Nonton Pengabdi Setan

Fimela.com, Jakarta Film Pengabdi Setan akhirnya sudah tidak tayang lagi di bioskop sejak 19 November kemarin. Dari awal penayangannya pada 28 September 2017, film yang disutradarai Joko Anwar ini sudah menarik banyak minat penonton.

Lalu berapa total jumlah penonton Pengabdi Setan? Seperti dilansir dari akun twitter Joko Anwar, selama 53 hari pemutarannya di bioskop, film yang dibintangi Tara Basro dan melejitkan nama Ayu Laksmi itu berhasil meraih 4.203.819 penonton.

Preskon film Pengabdi Setan (Nurwahyunan/bintang.com)

Jumlah itu semakin mengukuhkan Pengabdi Setan sebagai film Indonesia terlaris di tahun ini dan film horor Indonesia terlaris sepanjang masa. Bukan hanya di Indonesia, Pengabdi Setan juga siap go internasional karena akan diputar di sejumlah negara. Sebelumnya, Joko Anwar mengumumkan kalau film Pengabdi Setan sudah resmi dibeli hak penayangannya oleh total 17 negara.

Namun kabar terbarunya, film horor ni akan tayang di 26 negara, termasuk di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, Selandia Baru, Jerman, Austria, Swiss, Taiwan.Lalu ada sejumlah negara lain yang telah diumumkan sebelumnya seperti Jepang, Malaysia, Polandia, dan Amerika Latin.

Saat ini baru Malaysia yang sudah menetapkan tanggal rilis resmi film Pengabdi Setan, yaitu pada 23 November kemarin. Berikut ini ada lima reaksi menarik penonton Malaysia usai menyaksikan film Pengabdi Setan, seperti dilansir dari akun twitter Joko Anwar.

1. Jeritan Pengabdi Setan

Syukuran film Pengabdi Setan digelar di Kantor Rapi Films, di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017). Beberapa pemeran film itu terlihat hadir dalam acara bersama anak yatim itu. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Komentar salah satu penonton film Pengabdi Setan di Malaysia adalah,”Aku jerit macam orang gila dalam cinema”. Rupanya penonton yang satu ini sampai menjerit-jetir di dalam bioskop.

2. Pingsan Karena Pengabdi Setan

Ayu Laksmi, pemeran Ibu Mawarni di film Pengabdi Setan. (Fotografer: Bambang E. Ros, Make Up Artist: @vera_kusumadewi, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"Pengabdi Setan preview first show tadi ada customer dah pengsan & sawan. Yang ada penyakit atau lemah semangat duduk rumah diam diam," komentar penonton lainnya usai menyaksikan film Pengabdi Setan yang melihat ada penonton yang pingsan dan bahkan sawan.

3. Cerita Pengabdi Setan

Aktris Utama Terfavorit di ajang Festival Film Indonesia 2016 itu mengaku kaget melihat filmnya sendiri. 18 hari syuting film Pengabdi Setan yang banyak dilakukan di malam hari di daerah Pandeglang. (Adrian Putra/Bintang.com)

Ada penonton yang menyarankan kalau Pengabdi Setan itu bukan buat orang yang gampang kaget atau penakut. Meski seram, film horor ini harus ditonton karena ceritanya bagus.“Yang nk tengok pengabdi setan tu jangan lemah semangat sbb tadi baru ad orang kene sawan dlm hall. Cerita memang tiptop," tulisnya.

4. Histeria Pengabdi Setan

Syukuran film Pengabdi Setan dengan anak yatim (Deki Prayoga/bintang.com)

Joko Anwar menyimpulkan kalau banyak penonton film Pengabdi Setan yang histeris, pingsan, sawan, terkentut-kentut dan ketindihan. "Semoga semua baik-baik saja ya, teman-teman di Malaysia,” tulis Joko Anwar.

5. Tips Nonton Pengabdi Setan

Yang menarik, ada penonton yang memberikan anjuran soal persiapan sebelum menyasikan Pengabdi Setan. Diantaranya adalah siap-siap untuk terkejut di banyak adegan dan kalau bisa jangan banyak menjerit supaya nggak menambah nuansa seram di bioskop.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading