Sukses

Entertainment

Artika Sari Devi Dukung Putri Sulungnya Hobi Berkuda

Fimela.com, Jakarta Mengetahui banyak manfaat dari olah raga berkuda, Artika SariDevi mengenalkan putri sulungnya, Sarah Ebiela Ibrahim, pada olah raga berkuda sejak dini.  “Saya bukan membuat dia harus menjadi atlet ya, tapi agar dia bisa belajar fokus, belajar konsentrasi, dan bagus juga untuk struktur tulang belakangnya karena waktu itu sempat agak lemah,” kata istri penyanyi Baim ini saat ditemui belum lama ini di Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Beruntung Abbey, demikian Sarah Ebiela Ibrahim akrab di sapa suka dengan kuda saat dikenalkan pertama kali. Ia dan suami pun lantas menyekolahkan Abbey untuk bisa menunggang kuda dengan baik dan benar. 

“Waktu itu usianya masih 5 tahun saya bawa ke sekolah berkuda dan belum boleh sebenarnya karena usianya belum mencukupi. Aturan di sekolah berkuda itu minimal usia 8 tahun untuk belajar berkuda. Tapi pada saat itu fokus dan konsentrasinya sudah bagus, sudah bisa mendengar instruksi dan bisa melakukannya. Akhirnya ada pengecualian dan sejak saat itu Abbey sekolah berkuda,” kata Artika.

Mengenalkan anak dengan olah raga berkuda, awalnya diakui Artika sebagai penyeimbang kegiatan Abbey yang sangat suka dengan kegiatan di dalam rumah.

 

“Abbey itu termasuk anak yang senang melakukan sesuatu yang butuh ketekunan kaya gambar,dan sesuatu yang bersifat seni. Nah saya pengin ada sesuatu kegiatan kinestetik yang berhubungan dengan olah tubuhnya dia karen anggak ingin dia terus terusan diem di rumah aja,” demikian Artika Sari Devi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading