Sukses

Entertainment

James Cameron Akhirnya Ungkap Alasan Jack Dawson Tewas di Titanic

Fimela.com, Jakarta Film Titanic dirilis tepat 20 tahun lalu di akhir November. Film yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet serta disutradarai James Cameron ini memang jadi favorit banyak penonton. Titanic sempat menjadi film terlaris dunia sepanjang masa, sebelum digeser oleh Avatar di tahun 2009 yang juga disutradarai James Cameron.

Belum lama ini, Paramount Pictures menayangkan kembali Titanic di Dolby Cinema AMC Amerika Serikat selama seminggu. Lalu mulai 1 Desember ini, film tersebut juga bisa disaksikan dalam format 3D di 20 lokasi yang sudah ditentukan. James Cameron belakangan juga ikut merayakan 20 tahun film Titanic, diantaranya dengan menjelaskan alasan kenapa karakter Jack Dawson yang diperankan DiCaprio harus dimatikan.

Adegan saat Jack dan Rose saat mengapung menggunakan pintu. (Paramount)

Mereka yang menyaksikan Titanic tentu masih ingat adegan Jack meninggal dalam kondisi hipotermia karena tetap berada di air sementara menyelematkan Rose (Kate Winslet). "Jawabannya sederhana, karena di halaman 147 pada naskah disebutkan Jack meninggal," canda James Cameron, seperti dilansir dari ABC News.

"Sangat sederhana. Itu adalah pilihan yang sangat artistik. Benda itu cukup besar untuk menahannya (Rose), tapi tidak cukup kuat kalau Jac naik," terangnya. "Menurutku ini semua konyol, karena kita mendiskusikan ini 20 tahun kemudian. Tapi itu menunjukkan kalau filmnya sangat efektif membuat Jack sangat disukai penonton, sehingga menyakitkan bagi mereka melihatnya meninggal," sambung Cameron.

Ada alasan lain yang dibeberkan James Cameron, yaitu karena film Titanic adalah tentang kematian dan perpisahan. Jadi tidak akan ada artinya kalau Jack bisa bertahan hidup.

"Film Titanic adalah tentang kematian dan perpisahan, jadi dia (Jack) memang harus mati, apapun alasannya," tandas James Cameron. Film Titanic yang diproduksi 20th Century Fox bersama Paramount Pictures, dirilis di Amerika Serikat pada 19 Desember 1997 dan meraih pemasukan 2,187 miliar dari hasil peredarannya di seluruh dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading