Sukses

Entertainment

Ingat Anak Asri Welas yang Operasi Katarak? Begini Updatenya

Fimela.com, Jakarta Asri Pramawati atau lebih dikenal dengan nama Asri Welas masih harus berjuang untuk perkembangan buah hati keduanya, Rayyan Gibran Ridha Rahardja. Seperti diketahui, Ibran merupakan bayi penderita katarak. Kasus ini diketahui sangat langka terjadi.

Operasi sendiri sudah sukses dilakukan. Namun, karena penyakit tersebut, tumbuh kembang anak Asri pun sedikit terganggu. Bisa dibilang, pemeran tokoh Welas dalam sitkom Suami-Suami Takut Istri itu harus mengejar ketertinggalan dari anaknya.

"Makanya Ibran sampe hari ini seminggu masih tiga kali terapi. Karena kan dia tiga bulan sampe lima bulan, tiga ke empat, operasi dua kali matanya," kata Asri Welas di lokasi syuting serial Warteg DKI, di Studio 88, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (5/12/2017).

"Kemudian empat ke lima dia sempat, hampir satu bulan ada di Rumah Sakit Bunda karena paska operasi, dia berat badannya dari 6 kilo jadi 4 setengah kilo. Jadi terus tranfusi lagi kan, jadi perkembangan itu yang akhirnya sedikit terlambat," ujarnya

 

Asri mencontohkan ketika bayi seusia Ibran seharusnya sudah mulai membalikkan badan atau berguling, namun dikarenakan masih menjalani terapi, sang anak ditahan untuk melakukannya.

"Jadi umur tiga bulan seharusnya bisa balik badan tapi kita tahan. Bukan saya tidak memperbolehkan dia untuk balik badan, tengkurap, nah itu kan sebenarnya nggak boleh melarang. Tapi karena kan matanya nggak boleh balik," lanjutnya.

Artis 38 tahun itu terus mengejar untuk tumbuh kembang anaknya. Ia mengatakan bahwa terapi ini bukan untuk anak sakit, namun untuk melakukan stimulasi terhadap anaknya yang masih tertinggal fase tumbuh kembangnya.

"Jadi keterlambatan yang saya tahan, sekarang kita kejar dengan terapi. Jadi terapi itu bukan untuk anak sakit, lho. Tapi terapi itu sebenarnya bagaimana kita stimulus anak," tukas Asri Welas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading