Sukses

Entertainment

Pengabdi Setan Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa di Malaysia

Fimela.com, Jakarta Film Pengabdi Setan akhirnya sudah tidak tayang lagi di bioskop-bioskop Indonesia. Dari awal penayangannya pada 28 September 2017, film yang disutradarai Joko Anwar ini sudah menarik banyak minat penonton. Lalu berapa total jumlah penonton Pengabdi Setan?

Selama 53 hari pemutarannya di bioskop, film yang dibintangi Tara Basro dan melejitkan nama Ayu Laksmi itu berhasil meraih 4.203.819 penonton. Jumlah itu semakin mengukuhkan Pengabdi Setan sebagai film Indonesia terlaris di tahun ini dan film horor Indonesia terlaris sepanjang masa. 

Lalu bagaimana dengan di Malaysia? Ditayangkan sejak 23 November kemarin, Pengabdi Setan mendapat sambutan bagus dari penonton di negeri jiran tersebut. 201. Bahkan Pengabdi Setan sudah resmi dinobatkan sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa yang pernah di tayangkan di Malaysia.Hal ini diungkapkan oleh sutradara Joko Anwar melalui akun twitternya.

Joko memposting foto film tersebut yang bertuliskan ucapan terima kasih kepada penonton Malaysia. Joko Anwar memang tak mengungkapkan berapa jumlah penonton Pengabdi Setan di Malaysia. Yang pasti, Pengabdi Setan berarti sukses mengalahkan film-film laris Indonesia lainnya yang juga pernah tayang di bioskop Malaysia seperti Ada Apa Dengan Cinta 2, My Stupid Boss, dan Surga yang Tak Dirindukan.

Popularitas ‘Pengabdi Setan‘ juga bisa dilihat di situs jaringan bioskop terbesar di Malaysia, Golden Screen Cinemas. Mereka menempatkan film Pengabdi Setan di posisi kedua dalam daftar 10 film terlaris disana pekan lalu dibawah ‘Justice League’. Ini tentu jadi prestasi membanggakan bagi perfilman Indonesia.

Film Pengabdi Setan sudah resmi dibeli hak penayangannya oleh 26 negara, termasuk di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, Selandia Baru, Jerman, Austria, Swiss, Taiwan. Lalu ada sejumlah negara lain yang telah diumumkan sebelumnya seperti Jepang, Malaysia, Brunei, Polandia, dan Amerika Latin.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading