Sukses

Entertainment

5 Lagu Dangdut Paling Populer di Tahun 2017

Fimela.com, Jakarta Banyak momen yang terjadi sepanjang tahun 2017, tidak terkecuali di musik dangdut Tanah Air. Mulai dari lahirnya bintang-bintang berbakat, pedangdut yang jadi sorotan hingga karya-karya yang paling banyak didengar.

Seperti diketahui, ajang pencarian bakat menyanyi menjadi satu wadah yang paling tepat untuk menjaring bakat-bakat potensial. Salah satunya adalah D'Academy yang diadakan Indosiar yang telah menemukan jawaranya. Adalah Fildan, kontestan asal Bau Bau yang keluar sebagai pemenang pertama D'Academy 4.

Selain itu, ada pula sederet lagu-lagu dangdut yang begitu populer sepanjang tahun. Tidak jarang, lagu tersebut mengantarkan sang penyanyi meraih kemenangan di ajang penghargaan.

Lalu, lagu dangdut mana saja yang sangat populer di tahun 2017? Yuk, simak rangkuman 5 lagu dangdut terpopuler seperti rangkuman berikut ini.

1. Sayang - Via Vallen

Lagu Sayang yang dipopulerkan oleh Via Vallen menjadi satu lagu yang paling banyak didengar tahun 2017. Antusias yang tinggi pada lagu ini terlihat dari banyaknya video cover hingga video klipnya di YouTube yang telah ditonton lebih dari 100 juta kali sejak klipnya dirilis pada 24 Februari lalu.

2. Kamu Kamu Kamu - Ayu Ting Ting

Single milik Ayu Ting Ting ini resmi diluncurkan pada 1 Agustus lalu. Animo pendengar dengan single ini begitu luar biasa setelah meraih 1 juta penonton di YouTube pada hari ketiga sejak dirilis. Namun sayang, single ini sempat tersandung isu jiplak lagu India bertajuk Made In India.

3. Jaran Goyang - Nella Kharisma

Tidak mau kalah dari lagu Sayang yang dipopulerkan Via Vallen, lagu Jaran Goyang yang dinyanyikan Nella Kharisma juga sangat populer di tahun 2017. Hal ini terlihat dari video Jaran Goyang yang telah disaksikan lebih dari 100 juta kali usai diluncurkan pada 26 April lalu.

4. Egois - Lesti

Single Egois dari Lesti meraih pencapaian luar biasa di tahun 2017. Seperti dinobatkan sebagai Lagu Dangdut Terpopuler di Indonesian Dangdut Awards 2017, jadi Video Lagu Dangdut Terpopuler di ADI 2017, hingga mengantarkan Lesti menjadi Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Terbaik di ajang bergengsi Anugerah Musik Indonesia atau AMI Awards 2017.

5. Terima Kasihku - Fildan

Kepopuleran lagu Terima Kasihku mantap mengantarkan Fildan pada kemenangan. Ya, lewat lagu Terima Kasihku, ia dinobatkan sebagai Penyanyi Dangdut Solo Pria Terpopuler di ajang Anugerah Dangdut Indonesia 2017.

Nah, itu dia 5 lagu dangdut paling populer di tahun 2017. Mana lagu yang mencuri perhatian kalian?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading