Sukses

Entertainment

5 Hits Internasional yang Ternyata Lagu Cover

Fimela.com, Jakarta Sederet hits Internasional sukses memberikan warna tersendiri di industri musik pada zamannya. Tidak sedikit pula lagu yang masih sanggup bertahan dan melegenda hingga saat ini.

Hal tersebut tidak lain adalah peran serta dari penyanyi-penyanyi yang berhasil membuat lagu ini populer. Kekuatan vokal dan improvisasi yang apik kian menambah daya pikat dan menciptakan harmonisasi yang apik.

Namun ternyata, jajaran hits Internasional yang telah dikenal luas oleh pendengar merupakan lagu cover alias lagu yang dibawakan kembali. Namun tidak jarang, lagu cover itu lebih enak didengar dari versi aslinya.

Lantas, apa saja hits-hits Internasional yang ternyata lagu cover? Siapa pula penyanyi yang membawakannya? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. If I Were A Boy - Beyonce (2008)

Suara emas Beyonce sukses membuat If I Were A Boy mendunia. Lagu ini ternyata milik musisi bernama BC Jean. Awalnya BC Jean mempersembahkan lagu ini kepada perusahaan rekaman namun, lagunya ditolak dan Beyonce yang menyukai lagu ini rekaman dengan versinya dan memasukkannya ke album ketiga, I Am... Sasha Fierce tahun 2008 lalu.

2. Don't Cha - The Pussycat Doll (2005)

Siapa yang tidak terpikat dengan pesona dengan grup The Pussycat Dolls? Ya, aksi seksi dan menawan mereka juga sukses membuat Don't Cha jadi hits tahun 2005 lalu. Namun ternyata Don't Cha sendiri merupakan lagu yang ditulis oleh Tori Alamaze dan menjadi single pertamanya tahun 2004 lalu.

3. Girls Just Want to Have Fun - Cyndi Lauper (1983)

Jauh sebelum Cyndi Lauper memomulerkan Girls Just Want to Have Fun, lagu ini telah dibawakan oleh Robert Hazard. Ya, Robert adalah pemilik sekaligus penulis lagu Girls Just Want to Have Fun. Ia merekam lagu ini untuk demo tahun 1979 silam.

4. I Will Always Love You - Whitney Houston (1992)

I Will Always Love You merupakan lagu yang ditulis dan direkam tahun 1973 oleh musisi Amerika, Dolly Parton. Baru di tahun 1992, Whitney Houston merekam lagu ini dengan versinya yang juga didaulat sebagai soundtrack untuk film The Bodyguard.

5. Torn - Natalie Imbruglia (1997)

Bagi kalian penikmat musik 90-an, pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu Torn yang dipopulerkan oleh solois Natalie Imbruglia. Namun, lagu ini awalnya dinyanyikan oleh band rock asal Amerika, Ednaswap tahun 1995.

Nah, itu dia 5 hits Internasional yang ternyata lagu cover. Mana di antara 5 lagu tersebut yang jadi favorit kamu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading