Sukses

Entertainment

5 Member Grup K-Pop yang Sukses di Solo Karier

Fimela.com, Jakarta Sebuah grup k-pop tentu dilengkapi dengan member-member yang memiliki kemampuan vokal juga koreografi yang apik. Namun satu hal yang tidak dapat dipungkiri adalah beberapa member yang terlihat menonjol dibanding member lainnya.

Nah, mereka yang 'terpilih' biasanya dipercaya untuk menjalankan solo karier tanpa meninggalkan grup. Karier baik di grup dan solo dijalankan secara beriringan dengan konsep yang berbeda-beda.

Selain meluncurkan karya baik album, mini album, album repackaged, atau single, para member yang bersolo karier ini juga melaksanakan tur solo. Antusias yang meraka dapatkan tidak kalah meriah ketika bersama grup.

Lantas, siapa saja member grup k-pop yang juga sukses menjalankan solo kariernya? Adakah idola kalian? Yuk, simak bersama rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. G-Dragon BigBang

Karier G-Dragon di musik bisa dikatakan begitu gemilang. Tidak hanya sukses bersama BigBang, tetapi ia juga menggapai pencapaian yang luar biasa dari solo karier. Musisi berbakat ini pertama kali memulai kegiatan solo kariernya tahun 2009 lalu dengan merilis debut album bertajuk Heartbreaker. Ada pula album solo kedua, Coup d'Etat yang dirilis pada 2013 lalu.

Sementara yang terbaru, GD merilis mini album bertajuk nama lengkapnya, Kwon Ji Yong, pada 8 Juni 2017 untuk versi digital dan 19 Juni 2017 untuk versi fisik. Di mini album ini terdapat 5 track yang liriknya ia tulis sendiri dan juga bersama musisi lainnya. Ia pun telah menyelesaikan tur untuk mendukung mini album terbarunya, Act III: M.O.T.T.E World Tour yang dilaksanakan mulai 10 Juni 2017 di Seoul, Korea Selatan dan berakhir di Taipei, Taiwan pada 8 Oktober 2017.

2. Taeyeon SNSD

Kesuksesan Taeyeon di SNSD juga sejalan dengan solo kariernya. Ia resmi memulai solo karier di tahun 2015 dengan meluncurkan debut mini album bertajuk I, dilanjutkan dengan mini album kedua Why (2016) dan full album My Voice yang dirilis pada 28 Februari 2017 dengan berisi 12 track. Selain itu, ia telah melaksanakan dua tur solo yakni Butterfly Kiss (2016) dan Persona (2017).

Selain itu, Taeyeon baru saja merilis mini album musim dingin bertajuk This Christmas - Winter is Coming pada 12 Desember 2017. Mini album ini sendiri dilengkapi dengan 8 tarck termasuk lead single, This Christmas.

3. Taemin SHINee

Personel boyband SHINee ini mengawali solo karier di tahun 2014 dengan merilis debut mini album, Ace. Kemudian, ia kembali merilis full album solo pertama, Press It pada 23 Februari 2016, album Move (2017). Selain itu, ia juga melebarkan sayap dengan menjajal karya versi Jepang dengan merilis mini album Sayonara Hitori (2016) dan Flame of Love (2017).

Sementara itu, Taemin juga memperkenalkan album repackaged kedua yang bertajuk MOVE-ing pada 10 Desember 2017. Mini album ini berisi 5 track yang meliputi Day and Night, Snow Flower, I'm Crying (Korean Version), Hypnosis (Rearranged Version), dan Day and Night (Instrumental).

4. Taeyang BigBang

Taeyang merilis mini album bertajuk Hot tahun 2008 yang juga menandai awal solo kariernya. Lalu, ia memperkenalkan full album pertama bertajuk Solar (2010), dilanjutkan Rise ( 2014), dan kemudian White Night pada 16 Agustus 2017 lalu.

Taeyang merilis versi Korea dan Jepang untuk album White Night. Untuk versi Korea berisi 8 track, sedangkan versi Jepang berisi 9 track termasuk lagu bertajuk So Good. Ia juga telah menjalankan tur dunia bertajuk White Night World Tour yang dimulai di Chiba, Jepang pada 8 Juli 2017 dan telah berakhir di Taipei, Taiwan pada 29 Oktober 2017.

5. Zico Block B

Musisi berbakat ini resmi meluncurkan single debut solo bertajuk Tough Cookie pada 7 November 2017 dan berkolaborasi dengan rapper don Mills. Setelah itu, ia juga meluncurkan sederet single dan beberapa kolaborasi.

Tidak ketinggalan, Zico telah memperkenalkan mini album bertajuk Gallery pada 7 Desember 2015 dan dirilis kembali pada 25 Januari 2016 (edisi terbatas). Lalu, mini album Television pada 112 Juli 2017 yang berisi 6 track yakni Genius (Behind the Scene), Artist, ANTI (feat. G.Soul), Fanxy Child (feat. Fanxy Child), She's a Baby, dan Bermuda Triangle (feat. Crush & Dean, CD only).

Nah, itu dia 5 member grup k-pop yang juga sukses menjalani solo karier. Mana di antara mereka yang menjadi idola kalian?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading