Sukses

Entertainment

Peran David Foster Bangun Semangat Bermusik Anak Muda Indonesia

Fimela.com, Jakarta Musikalitas David Foster di kancah musik internasional tak perlu diragukan lagi. Selain lewat karyanya, David Foster juga memiliki minat yang kuat guna mengangkat musik di kawasan Asia, khususnya Indonesia untuk terus berkembang ke arah yang lebih baik lagi.

Setidaknya, hal tersebut disampaikan oleh Antonius Aninditya Abirama, penyanyi jazz asal Indonesia yang mendapatkan kesempatan bertemu langsung dengan David Foster. Tak ayal, kesempatan tersebut pun dijadikan momen yang tepat untuk Abirama bertukar pikiran soal musik dengan sang idola.

"Dia (David Foster) ramah tapi juga blak-blakan kalau ada musik yang kurang enak. Dia menyarankan untuk nyaman dengan musik sendiri saja," ungkap Abirama saat ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Abirama juga tak lupa untuk unjuk kebolehan memperlihatkan karya musiknya di depan David Foster. Lagu Terasa Nyaman yang baru saja ia rilis pada September 2017 lalu itu pun mendapat tanggapan positif dari David Foster.

"Jadi pas kemarin workshop itu banyak sharing-nya, kita sempat ngejam lagu Terasa Nyaman dan hearing juga lagu-lagu baru yang belum dirilis. Senang dapat positifnya, bisa dibantu, ada yang dibetulkan juga dari karya saya," terangnya.

Tak ayal, setelah bertemu langsung oleh legenda musik asal Kanada tersebut, pria kelahiran 1 September 1993 itu pun semakin percaya diri untuk memperkenalkan karya musiknya. Termasuk lagu Terlalu Nyaman yang menurutnya ia ciptakan berdasarkan pengalaman pribadinya yang jatuh cinta pada seorang wanita saat masa kuliah.

"Bisa dibilang, lagu ini lagu PDKT. Ketika si pria berpikir wanitanya mencintai dia juga tapi ternyata nggak. Bisa dibilang ini lagu kepedeannya saya waktu itu," papar Abirama.

Kesempatan Abirama bertemu langsung dengan David Foster pada 12 dan 13 Desember 2017 lalu lantaran dirinya merupakan perwakilan Indonesia setelah terpilih menjadi penyanyi Indonesia yang lagunya paling sering di putar di salah satu platform musik digital ternama. Nantinya, pria yang tergabung dengan label Pro M tersebut direncanakan akan ikut ambil bagian dalam konser David Foster di 2018 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading