Sukses

Entertainment

6 Artis yang Pernah Jadi Korban DO dari Kampus

Fimela.com, Jakarta Kesibukan di dunia hiburan memang cukup menyita waktu. Apalagi untuk mereka yang baru saja merintis karier yang masih seumur jagung. Tak jarang, banyak artis yang mengaku tak sampai menamatkan studinya.

Beberapa artis Hollywood bahkan diketahui dikeluarkan alias drop out (DO) dari kampus, karena lebih memilih berkarier di dunia hiburan. Pendidikan yang mereka korbankan kala itu pun kini berbuah manis dengan kesuksesannya di Hollywood.

Yuk, simak kisah enam artis yang jadi korban DO dari kampus.

1. Brad Pitt

Gara-gara mengejar mimpinya sebagai aktor, Brad Pitt harus menerima kenyataan DO dari University of Missouri. Pitt yang mengambil jurusan jurnalistik itu di-DO dua minggu sebelum kelulusannya.

Meski gagal mendapat gelar sarjana, sosok Brad Pitt kini sukses dikenal sebagai sebagai aktor papan atas Hollywood dengan bayaran yang cukup tinggi. Puluhan judul film box office serta piala penghargaan pun telah didapatkan bapak enam anak tersebut.

2. Oprah Winfrey

Oprah Winfrey dikenal sebagai salah satu pembawa acara kenamaan Hollywood, yang tegas dan pandai mengulik informasi dari narasumber. Ia juga begitu hangat dan santai dalam memandu acaranya.

Siapa sangka, Oprah Winfrey ternyata termasuk dalam daftar artis korban DO dari kampus. Oprah keluar dari kampusnya, Tennessee State University, karena ingin fokus pada kontraknya menjadi penyiar.

3. Matt Damon

Aktor The Martian, Matt Damon tercatat merupakan korban drop out (DO) Harvard University. "Apa yang terjadi adalah saya saat itu akan datang lagi, dan saya menyelesaikan semester, tapi saya dikeluarkan," kenang Matt Damon.

Seperti dikutip Metal Floss, Damon pun tak berniat untuk menyelesaikan gelar sarjananya yang tertunda. "Saya merasa sudah mendapatkan semua yang saya butuhkan dari pengalaman itu," katanya.

4. Ellen DeGeneres

Sebelum terkenal sepeerti sekarang, Ellen DeGeneres pernah didrop out (DO) dari University of New Orleans. Ia kemuadian menjajal pekerjaan di konsultan hukum milik sepupunya dan beberapa jenis pekerjaan lain, hingga akhirnya menemukan jalannya di dunia hiburan.

5. Ashton Kutcher

Ashton Kutcher memiliki IQ 160, yang sama dengan ilmuwan Stephen Hawking dan Albert Einstein. Kutcher tercatat pernah mengenyam pendidikan di University of Iowa jurusan teknik biokimia. Namun, ia tak sampai menamatkan pendidikannya karena ingin fokus di bidang modeling.

6. Lady Gaga

Lady Gaga sukses dikenal sebagai penyanyi pop dunia dengan gayanya yang nyentrik. Sejumlah single-nya pun tercatat berhasil merajai Billboard. Namun, di balik kesuksesannya di bidang tarik suara, Gaga pernah gagal dalam hal pendidikan. Ia didrop out dari New York University Tisch School of the Arts.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading