Sukses

Entertainment

6 Fakta Meninggalnya Jonghyun SHINee

Fimela.com, Jakarta Kabar meninggalnya Jonghyun SHINee memang mengejutkan banyak pihak. Apalagi belakangan diketahui penyebab meninggalnya Jonghyun karena bunuh diri, yang membuat miris banyak penggemarnya.

Jonghyun ditemukan tewas tak bernyawa di apartemennya di kawasan Gangnam, Seoul, Korea Selatan, Senin (18/12/2017) pukul 18.00 waktu setempat. Yuk, simak enam fakta seputar meninggalnya Jonghyun SHINee.

1. Sempat dibawa ke rumah sakit

Sebelum meninggal dunia, Jonghyun sempat terlebih dulu dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sayangnya, nyawa dari pria kelahiran Seoul, 8 April 1990 itu tak lagi tertolong lagi.

2. Barang bukti

Saat dilakukan penggeledahan di apartemen, pihak kepolisian menemukan sejumlah barang bukti seperi briket batu bara yang diletakkan di penggorengan. Besar kemungkinan, Jonghyun meninggal akibat menghirup karbon monoksida yang dihasilkan briket batubara.

Sebagaimana diketahui, metode bunuh diri dengan briket batubara sudah sangat umum dilakukan di Korea. Dan Jonghyun SHINee pun menambah daftar panjang korban bunuh diri dengan briket batubara.

3. Pesan terakhir

Jonghyun SHINee ternyata sempat mengirimkan pesan terakhir pada kakak perempuannya sebelum bunuh diri. Dalam suratnya itu, Jonghyun seolah meminta izin untuk pergi selama-lamanya.

"Ini sangat sulit. Biarkan aku pergi. Katakan padaku aku telah bekerja keras. Ini adalah perpisahanku," tulis Jonghyun, seperti dikutip AllKpop.

4. Duka sahabat

Kepergian Jonghyun SHINee meninggalkan duka mendalam untuk keluarga, sahabat serta para penggemarnya. Seperti Luhan yang mengaku masih tak percaya dengan kabar kepergian sahabat. "Aku tidak bisa mempercayai itu. Tenang dalam kedamaian. Kamu mempunyai vokal yang bagus," tulisnya.

"Aku sangat patah hati. Seberapa besar kekhawatiran dan rasa sakit yang harus kita sembunyikan di balik gambar terang yang kita lihat. Aku berharap dia beristirahat dengan damai," tulis Jun.K 2PM dalam akun Twitter.

5. Jenazah tak diautopsi

"Hasil penyelidikan kami menyimpulkan bahwa dia meninggal karena bunuh diri, dan kami tidak akan melakukan otopsi. Keluarga juga menginginkan otopsi tidak dilakukan," papar pihak kepolisian, seperti dikutip Soompi.

6. Fans dapat berikan penghormatan

SM Entertainment mengatakan, jika para penggemar Jonghyun dapat memberikan penghormatan terakhir pada idolanya. Acara penghormatan sendiri dilakukan di Rumah Sakit Seoul Asan, pada Selasa (19/12/2017) sekitar pukul 12.00 siang waktu setempat.

"Sesuai dengan keinginan keluarganya, kami telah menetapkan lokasi yang terpisah agar para penggemar dapat mengingat dan memberi penghormatan terakhir kepada Jonghyun, yang telah menciptakan banyak kenangan berharga bersama. Kami meminta agar kalian mengirimkannya pesan hangat, sehingga Jonghyun, artis terbaik, mungkin bisa beristirahat dengan tenang," tulis SM Entertainment.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading