Sukses

Entertainment

Penyebab Kematian Jonghyun SHINee, Berbeda dengan Kurt Cobain

Fimela.com, Jakarta Kabar meninggalnya Jonghyun SHINee memang mengejutkan banyak orang. Bahkan, tak sedikit penggemar yang mengatakan, jika keputusan Jonghyun untuk mengakhiri hidupnya karena terinspirasi Kurt Cobain.

Ya, sebagaimana diberitakan sebelumnya, Jonghyun pernah sengaja mengenakan jaket yang bertuliskan catatan bunuh diri Cobain di sebuah konser pertengahan tahun lalu. Seolah jadi clue, kini Jonghyun juga tewas bunuh diri.

Meski sama-sama ditemukan tewas bunuh diri, namun penyebab kematian Jonghyun dan Kurt Cobain sangat berbeda. Jonghyun melakukan aksi bunuh diri dengan menghirup gas beracun karbon monoksida, yang dihasilkan dari briket batubara yang dibakarnya.

Jonghyun tewas sesaat sebelum mengirimkan pesan terakhir kepada sang kakak. Pria berusia 27 tahun tersebut ditemukan terkulai di kamar apartemennya di kawasan Gangnam, Seoul. Meski sang kakak sempat melarikannya ke rumah sakit, namun nyawa Jonghyun sudah tak tertolong.

Penyebab kematian Kurt Cobain

Kurt Cobain diduga melakukan aksi bunuh diri dengan menembakkan senapan ke dagunya. Jasad Cobain ditemukan di halaman depan rumahnya di Lake Washington oleh seorang tukang listrik yang hendak memasang sistem keamanan.

Saat ditemukan tewas tak bernyawa, saksi melihat sepucuk surat yang dituliskan Cobain atas apa yang dialaminya selama ini. Cobain diduga mengalami depresi hebat. Bahkan, sebelum minggal, Kurt Cobain sempat dirawat di Exodus Recovert Center untuk detoksifikasi akibat penggunaan obat-obatan.

Kurt Cobain dan Jonghyun meninggal di usia yang sama

Penyebab kematian Kurt Cobain dan Jonghyun SHINee memang berbeda. Namun, keduanya sama-sama meninggalkan pesan terakhir. Tak hanya itu, Cobain dan Jonghyun juga menutup usianya pada 27 tahun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading