Sukses

Entertainment

Kaleidoskop Bintang 2017: Perceraian Artis Sepanjang Tahun

Fimela.com, Jakarta Sepanjang 2017 beragam peristiwa terjadi dalam dunia hiburan di Tanah Air. Salah satunya kasus perceraian artis, termasuk peristiwa yang banyak mendapat sorotan publik. Beragam alasan yang menjadi penyebab mereka memilih untuk bercerai. Ada yang tak sudi dipoligami, ada juga yang merasa tak cocok lagi, serta alasan lainnya.

Selain itu, usia pernikahan mereka ada yang belum genap setahun, tak sedikit pula yang sudah dikarunia anak. Namun, mereka tetap lebih memilih untuk bercerai.

Ada juga yang masih berselisih, meski pihak pengadilan telah memutuskan perceraian mereka. Siapa saja artis yang bercerai pada 2017? Berikut daftarnya.

 

Ahmad Alhabsyi dan Putri Aisyah Aminah

Ahmad Alhabsyi (Nurwahyunan/Bintang.com)

Kisruh rumah tangga ustaz Ahmad Alhabsyi dengan Putri Aisyah Aminah berakhir pada perceraian. Pengadilan Agama Jakarta Timur mengabulkan gugatan cerai Putri pada 15 November 2017. Mereka membina rumah tangga sejak 13 Agustus 2006 silam.

Menurut kuasa hukum Putri, Vidi Galenso Syarief, gugatan kliennya dikabulkan pihak pengadilan karena fakta hukumnya jelas mengenai nikah siri Ustaz Ahmad Alhabsyi dengan pihak ketiga terbukti. Sementara itu, hak asuh anak berada di dalam pengasuhan Putri.

Nafa Urbach dan Zack Lee

Nafa Urbach dan Zack Lee bersama buah hati mereka, Mikhaela Lee Jowono (Instagram/@nafaurbach)

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai Nafa Urbach terhadap Zack Lee secara verstek pada 23 Oktober 2017 lalu. Meski telah bercerai, mereka pun diberi hak untuk mengasuh anak mereka, Mikhaela Lee Jowono, secara bersama-sama. Nafa dan Zack menikah pada 16 Februari 2007. 

Donny Kesuma dan Yuni Indriyati

Rumah tangga Donny Kesuma dan Yuni Indriyati yang dibina selama 18 tahun harus berakhir. Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Agama Bekasi, Senin (9/10/2017) mengabulkan gugatan cerai Yuni terhadap suaminya. (Instagram/yuniindriyati79)

Donny Kesuma resmi bercerai dengan Yuni Indriyati pada 9 Oktober 2017 lalu. Selain mengabulkan gugatan cerai, majelis hakim Pengadilan Agama Bekasi juga memberikan hak asuh tiga orang anak yang lahir dalam perkawinan ke tangan Yuni.

Sementara Donny Kesuma selaku pihak tergugat diwajibkan memberikan nafkah sebesar Rp 15 juta setiap bulan sampai usia sang anak menginjak 20 tahun.

 

Lucky Hakim dan Tiara Dewi

Lucky Hakim dan Tiara Dewi (Deki Prayoga/Bintang.com)

Lucky Hakim menikah dengan Tiara Dewi pada 19 Januari 2017 . Lucky kemudian mengajukan permohonan cerai kepada Tiara Dewi melalui Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 Juni 2017.  Majelis hakim kemudian mengabulkan permohonan cerai Lucky pada 6 September 2017 lalu. 

Atalarik Syah dan Tsania Marwa

Atalarik Syah dan Tsania Marwa (Nurwahyunan/Bintang.com)

Majelis Hakim Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, mengabulkan permohonan gugat cerai Tsania Marwa terhadap Atalarik Syah pada 15 Agustus lalu. Proses perceraian mereka diwarnai dengan kisruh perebutan hak asuh kedua anak mereka, Syarief Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira hingga saat ini.

Tiwi Eks T2 dan Shogo Sakuramoto

Gugatan yang diajukan oleh Tiwi T2 dikabulkan oleh Pengadilan. Selain mengabulkan gugatan, majelis hakim juga mengabulkan hak asuh anak. Shogo Sakuramoto berkewajiban membiayai sang putra, Reo Athar Sakuramoto. (Adrian Putra/Bintang.com)

Prastiwi Dwiarti alias Tiwi resmi bercerai dengan Shogo Sakuramoto pada 2 Agustus 2017 di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Banten, pada 2 Agustus 2017. Mantan personel duo T2 itu sebelumnya menikah dengan Shogo pada 16 Februari 2013 di Bali.

 

Kirana Larasati dan Tama Gandjar

Perceraian Kirana Larasati dan Tama Gandjar juga mengejutkan publik. Lantaran rumah tangga mereka dikenal adem ayem. (Instagram/@kiranalarasati)

Kirana Larasati dan Tama Gandjar menikah pada 22 Agustus 2015 di Bandung. Mereka kemudian dikaruniai seorang putra pada 27 Mei 2016. Namun, pernikahan mereka berakhir secara verstek pada 13 Juli lalu di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Aming dan Evelyn Nada Anjani

Aming dan Evelyn (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Komedian dan aktor Aming menikah  dengan Evelyn yang digelar di Bandung, Jawa Barat, 5 Juni 2016.  Mereka bercerai pada 16 Juni 2017 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Chika Waode dan Fajri Fauzi

Chika Waode dan Fajri Fauzi (Instagram/@cqawaode)

Chika Waode dan Fajri Fauzi resmi bercerai pada 4 Mei lalu. Perceraian itu diputus secara verstek oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat lantaran Fajri tak pernah menghadiri persidangan.

Sheila Marcia dan Kiki Mirano

Sheila Marcia (Nurwahyunan/Bintang.com)

Gugatan cerai Sheila Marcia terhadap Kiki Mirano dikabulkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tangerang pada awal Mei lalu. Sheila menggugat cerai Kiki pada 18 Mei 2016.

Tommy Kurniawan dan Tania Nadira

Tommy Kurniawan dan Tania Nadira (Instagram/@tanianadira)

Tommy Kurniawan dan Tania Nadira resmi bercerai pada 29 Maret lalu di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Banten. Gugatan cerai dilayangkan Tania terhadap Tommy pada 24 Februari 2017. Majelis hakim akhirnya memutus perceraian mereka cerai secara verstek. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading