Sukses

Entertainment

Tanpa T.O.P, Ini 5 Fakta Tur BigBang di 2017

Fimela.com, Jakarta Bulan Desember diwarnai sederet konser spektakuler dari para musisi dan grup ternama. Tak terkecuali di ranah K-Pop, ketika BigBang menggelar Last Dance Tour untuk menutup tahun 2017.

Sebagai salah satu grup K-Pop paling berjaya, BigBang memiliki jutaan penggemar yang tersebar di beberapa negara. Namun untuk turnya kali ini G-Dragon dkk hanya tampil di Korea Selatan dan Jepang.

BigBang

Setahun belakangan BigBang memang tak merilis single atau album baru. Terakhir mereka hadir dengan Last Dance dan FXXK IT untuk menyempurnakan album MADE pada 2016.

Terdapat sejumlah fakta menarik tentang gelaran Last Dance Tour BigBang Desember ini. Apa saja? Mari kita simak selengkapnya.

1. Tanpa Kehadiran T.O.P

BigBang harus menjalani konser mereka dengan formasi yang kurang lengkap. T.O.P tidak ikut serta di tengah-tengah mereka lantaran kasus penyalahgunaan ganja yang menimpanya.

Ironisnya T.O.P dinyatakan bersalah ketika ia sedang menjalani wajib militer. Tentu saja, BigBang tanpa T.O.P akan terasa tidak maksimal, tapi tetap saja VIP merasa bangga menyaksikan 4 personel di panggung.

T.O.P BigBang

 

2. Siapa gantikan part T.O.P?

Tak ikut konser, mungkin fans bertanya-tanya siapa member yang bertugas menyanyikan part T.O.P. Karena ia merupakan rapper, G-Dragon adalah yang paling potensial.

Namun nyatanya part T.O.P diputar menggunakan playback, sehingga suaranya tetap terdengar meski ia tak terlihat di panggung.

T.O.P BigBang

3. Salam perpisahan untuk VIP

Satu hal mengharukan diungkap BigBang dalam konsernya di Jepang. Mereka mengaku akan rindu dengan fans, karena tahun depan G-Dragon dan Taeyang akan menjalani tugas wajib militer.

Dengan tambahan absennya dua personel, Seungri dan Daesung akan lebih fokus ke karier individu mereka.

BigBang dan VIP

4. Last Dance paling mengena

Di antara banyak lagu, mungkin lagu Last Dance yang paling membekas di hati penggemar. Pasalnya lagu ini seperti menjadi lagu terakhir dari grup yang sudah berusia 10 tahun tersebut.

Selain itu, yang tak kalah bikin baper adalah bagian penutup dari lagu ini ketika dibawakan secara live. Terdapat rap dari T.O.P yang mengalun dan menyisakan kesedihan bagi penonton.

Last Dance BigBang

5. Perubahan G-Dragon

Tak kalah menyita perhatian, adalah sosok sang leader G-Dragon. Fans mendapati sejumlah perubahan signifikan dalam diri GD yang agak meresahkan mereka.

Selain terlihat kelelahan, ia juga tampak jauh lebih kurus. Yang paling mengejutkan adalah bagian dagunya yang berubah bentuk menjadi kurang natural. Sejumlah fans menduga GD menjalani operasi plastik, sementara yang lain menganggap itu hanya efek kehilangan berat badan.

G-Dragon (Sumber Foto: koreaboo.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading