Sukses

Entertainment

Kaleidoskop Bintang 2017: 8 Album Musik Indonesia Paling Dinanti

Fimela.com, Jakarta Salah satu bukti nyata eksistensi penggiat musik adalah dengan melahirkan karya. Begitu pula sepanjang tahun 2017, sederet album musik Indonesia telah resmi diluncurkan dengan sentuhan musik dan ciri khas dari setiap penampil.

Berbicara soal album, tentu banyak kejutan dan suguhan yang menarik di dalamnya yang begitu mencuri perhatian pendengar musik Tanah Air. Para musisi tahu betul bagaimana memanjakan telinga penikmatnya dengan lirik dan harmonisasi nada yang apik.

Multi genre tidak selamanya membelenggu pendengar. Justru fenomena ini membuat industri musik Indonesia kian berwarna lewat album-album yang disambut penuh antusias, lebih tepatnya di tahun 2017 ini.

Lantas, album-album musik Indonesia mana saja yang berhasil memikat dan paling dinanti oleh pendengar sepanjang tahun? Yuk, simak bersama rangkuman Bintang.com seperti berikut ini.

1. A New Chapter - Rossa

Terhitung 21 tahun sudah Rossa hadir mengisi kemeriahan industri musik Indonesia. Selama itu pula, semangatnya berkarya tidak pernah pudar dan selalu menghadirkan kejutan-kejutan istimewa termasuk lewat album terbarunya yang bertajuk A New Chapter.

Album yang resmi diluncurkan pada 5 April 2017 ini dihiasi 9 lagu yang terdiri atas 4 lagu berbahasa Inggris yang direkam di Amerika Serikat pada pertengahan tahun 2016. Lantas, 5 lagu lainnya yang berbahasa Indonesia Rossa rekam di Jakarta. Terdapat 3 lagu yang dijadikan video klip yakni Body Speak, Jangan Hilangkan Dia, dan Cinta dalam Hidupku yang jadi soundtrack film.

2. Monokrom - Tulus

Sulit rasanya untuk menepis skill bermusik solois Tulus. Ia mampu menuangkan sudut pandang berbeda dengan keunikan tema dan lirik-lirik yang puitis, termasuk di album ketiganya yang bertajuk Monokrom.

Elemen-elemen di luar zona nyaman itu ternyata memiliki daya tarik tersendiri bagi pendengar Indonesia. Wajar saja, jika album yang telah dirilis pada 3 Agustus 2016 ini menyabet banyak penghargaan di tahun 2017 termasuk meraih 6 kemenangan sekaligus di ajang penghargaan bergengsi Indonesia, Anugerah Musik Indonesia atau AMI Awards 2017.

3. Kereta Kencan - HiVi

Setelah ditinggal sang vokalis, Dalila Azka atau yang akrab disapa Dea pada akhir Maret 2016 lalu, HiVi kemudian memperkenalkan warna berbeda lewat vokalis baru, Neida di album kedua yang bertajuk Kereta Kencan yang resmi dirilis pada 23 Maret 2017.

Adapun diberi tajuk demikian adalah sebagai bentuk harapan HiVi album ini bisa menjadi kendaraan mereka untuk bisa lebih dekat berkencan dengan telingan pendengar musik Indonesia. Terbukti, lagu-lagu easy listening yang mengalun indah lewat vokal Neida disambut antusias.

4. Paradox - Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati mantap merangkum musikalitasnya yang apik lewat album keduanya, Paradox yang resmi dirilis pada 1 September 2017. Terdapat 10 lagu di album Paradox yang berisi seluruh emosi dan curahan hati seorang Isyana.

Pelantun Terpesona ini ingin memperkenalkan dirinya secara keseluruhan di mana makna Paradox sendiri dirinya menjalankan dua ekstrem. Di satu sisi dirinya sangat introvert namun, profesi membuat Isyana menjadi seorang ekstrovert yakni menghibur banyak orang.

5. Handmade - Raisa

Lagu-lagu bermakna manis dan pahitnya cinta masih mendominasi di album ketiga Raisa, Handmade. Sentuhan pop ballad di setiap liriknya selalu sukses menggiring pendengar terbawa perasaan alias galau.

Meski telah dirilis sejak 20 April 2016, album Handmade Raisa masih menjadi salah satu album unggulan dan paling banyak didengar di tahun 2017. Di album yang paling personal baginya ini, Raisa turut ambil bagian dalam prosesnya dari tahap awal hingga rampung 100 persen.

6. Metamorfosa - Andien

Andien menjadi salah satu solois yang produktif dalam urusan berkarya. Setelah 17 tahun terjun dan berkarya di industri musik Indonesia, ia mantap memperkenalkan album ketujuhnya yang diberi tajuk Metamorfosa.

Album yang diluncurkan pada 4 Oktober 2017 ini terasa begitu istimewa dengan kisah-kisah menyentuh dan menarik di dalamnya. Metamorfosa sendiri turut menggandeng sederet musisi dalam penggarapannya, mulai dari Nikita Dompas, Nino RAN, hingga Tohpati.

7. The Journey - Rendy Pandugo

Musikalitas musisi Rendy Pandugo juga sukses mencuri perhatian dan karyanya begitu dinanti pendengar musik Indonesia. Termasuk debut album bertajuk The Journey yang resmi dirilis pada 11 Agustus 2017.

Album dengan lagu full berbahasa Inggris ini ia garap di Swedia selama 1 bulan. Menariknya, Rendy juga meluncurkan album The Journey di 4 negara sekaligus yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Filipina.

8. Lintasan Waktu - Danilla

Setelah sukses dengan album pertama, Telisik (2014), Danilla kembali menghadirkan album Lintasan Waktu yang resmi diluncurkan pada 31 Agustus 2017. Album dengan 10 track ini mendaulat Aaa sebagai single.

Danilla tahu betul bagaimana meramu musik dengan suaranya yang berkarakter. Pun ketika lirik yang bermakna mendalam tidak jarang membuat pendengar 'terhipnotis' oleh daya magis dari lagunya yang luar biasa.

Nah, itu dia 8 album musik Indonesia yang paling dinanti dan sukses mencuri perhatian pendengar. Lantas, mana di antara album di atas yang menjadi favorit kalian?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading