Sukses

News & Entertainment

Kaleidoskop Bintang 2017: 8 Film Hollywood Paling Heboh

Bintang.com, Jakarta Sebagai pusat perfilman dunia, Hollywood selalu berhasil meluncurkan film-film box office di seluruh dunia. Biasanya film-film terlaris dan paling heboh ini diproduksi studio-studio besar (major studio), diperkuat para bintang terkenal dengan promosi yang besar-besaran.

Seperti beberapa tahun sebelumnya, film-film yang laris ini biasanya terdiri dari sekuel, remake atau adaptasi dari komik superhero. Meski begitu, memprediksi atau memperkirakan berhasil atau tidaknya sebuah film memang bukan pekerjaan mudah.

Karakter Wonder Woman di film itu membuat Gal Gadot tampak gagah dan kuat, namunia juga wanita biasa yang juga bersikap romantis. Hal ini terlihat dalam unggahan di instagramnya saat merayakan hari ayah. (AFP/Bintang.com)

Para produser kelas kakap di Hollywood pun rasanya tak punya rumus pasti kalau film yang mereka produksi pasti akan sukses.Ada sejumlah film yang diperkirakan sukses dengan memasang pemain-pemain terkenal, sutradara ternama, penulis cerita berkualitas dan diproduksi perusahaan film terkemuka.

Tapi begitu dirilis, film tersebut ternyata gagal total atau mendapat sambutan biasa-biasa saja. Lalu bagaimana di sepanjang tahun 2017 ini? Berikut Bintang.com rangkumkan 8 film layar lebar Hollywood yang paling heboh sekaligus terlaris di sepanjang tahun 2017.

Sebagai catatan, Star Wars: The Last Jedi tidak dimasukkan dalam daftar ini karena baru dirilis pada pertengahan Desember 2017 dan masih tayang di banyak negara..

 

 

1. Beauty and the Beast

Ini foto Luke Evans dan Emma Watson di film Beauty and the Beast. (Via: Empire)

Film drama-musikal yang dibintangi oleh Emma Watson ini meraih sukses besar dan jadi box office. Beauty and the Beast merupakan remake dari film animasi produksi Disney Pictures berjudul sama yang meraih sukses besar di tahun 1991.

Film ini meraup pendapatan yang fanstastis yaitu 1,263.500.000 dolar AS.Dengan raihan itu, Beauty and the Beast tercatat sebagai film musikal live action terlaris yang pernah dibuat dan menjadi film terlaris di seluruh dunia di tahun 2017.

2. Wonder Woman

Cuplikan Film Wonder Woman (IMDb)

Film superhero Wonder Woman termasuk film terbaik dan terlaris DC. Dibintangi Gal Gadot sebagai pemeran Diana Prince/Wonder Woman, film ini mendapat rating 92 persen dan jadi film pertama DCEU yang mendapat predikat Certifies Fresh dari Rotten Tomatoes.

Wonder Woman juga bikin heboh dan banyak dipuji sepanjang tahun 2017 dengan meraih pendapatan 820 juta dolar AS dan akan dibuatkan sekuelnya, masih dibintangi Gal Gadot dan disutradarai Patty Jenkins.

3. Guardians of the Galaxy Vol. 2

Guardians of the Galaxy Vol. 2. (Marvel Studios)

Film superhero alternatif dari Marvel ini cukup sukses di tahun 2017. Guardians of the Galaxy Vol. 2 masih diperkuat beberapa pemain film pertamanya, seperti Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista dan Vin Diesel.

Film besutan James Gunn juga sukses menjadi box office dengan pemasukan mencapai 863 juta dolar AS. Hasil tersebut melampaui pendapatan pertamanya dan menjadi film keenam terlaris di tahun 2017.

4. Spider-Man: Homecoming

Spider-Man: Homecoming. (Marvel Studios / Sony Pictures)

Versi terbaru dari superhero Marvel ini sempat bikin heboh di tahun 2017 karena banyak yang penasaran ingin menyaksikan film yang menampilkan Tom Holland sebagai Spider-Man ini. Dirilis pada Juli lalu, Spider-Man: Homecoming mendapat sambutan bagus dan mendapat banyak pujian.

Film yang ikut dibintangi Marissa Tomei, Michael Keaton dan Robert Downey Jr ini meraih pendapatan sebesar 880 juta dolar AS. Homecoming menjadi franchise film Spider-Man terlaris sepanjang masa menggeser posisi Spider-Man 3 dan akan dibuatkan sekuelnya.

5. It

Film It (Warner Bros/IMDb)

Film horor-slasher terlaris dan terheboh di tahun 2017 adalah It bukan Jigsaw maupun Annebelle: Creation. It merupakan remake dari miniseri berjudul sama di tahun 1990 yang diadaptasi dari buku karya Stephen King.

Film yang menampilkan Jaeden Lieberher dan Bill Skarsgaard ini memang tak diperkuat bintang-bintang ternama tapi terbukti laris dan mendapat banyak pujian. It yang disutradarai Andy Muschietti ini meraih pemasukan 698 juta dolar AS dan sudah disiapkan sekuelnya.

6. Thor: Ragnarok

Salah satu adegan di film Thor: Ragnarok. (Marvel Studios)

Film yang kembali menampilkan Chris Hemsworth sebagai Thor ini sukses besar sekaligus mendapat banyak pujian. Bukan hanya Thor yang tampil beda, Thor: Ragnarok juga dinilai lebih segar dan menarik ketimbang dua film Thor sebelumnya.

Dirilis pada November lalu, film superhero Marvel ini berhasil meraih pendapatan 850 juta dolar AS dan jadi yang terlaris dari dua film Thor lainnya. 

7. Despicable Me 3

Despicable Me 3. foto: NGradio.gr

Satu-satunya film animasi yang pendapatanya mampu menembus dominasi film remake maupun superhero di tahun ini adalah Despicable Me 3. Film yang masih mengandalkan aksi kocak minions ini ternyata masih banyak disukai.

Terbukti, film yang disutradarai Pierre Coffin dan Kyle Balda ini berhasil mendapatkan pemasukan sebesar 1,033 miliar dolar AS dengan bujet ‘hanya’ 80 juta dolar AS.  Despicable Me 3 menjadi yang terlaris dari dua film sebelumnya dan jadi film animasi terlaris keempat sepanjang masa, dan tentunya film animasi terlaris di tahun 2017.

8. Fast and Furious 8

Fast and Furious 8 alias The Fate of the Furious. (moviepilot.com)

Franchise film Fast and Furious ternyata masih sangat diminati. Masih dibintangi Vin Diesel, Dwayne Johnson dan Jason Statham, Fast and Furious 8/The Fate and the Furious yang dirilis pada April lalu kali ini disutradarai F. Gary Gray.

Meski kali ini tak ada lagi Paul Walker, film produksi Hollywood ini ternyata sukses besar dan meraih pemasukan 1,2 miliar dolar AS. Fast and Furious menjadi film kedua terlaris dunia di tahun 2017 dan sudah disiapkan sekuelnya yang akan dirilis pada 2020 mendatang. 

;
Loading