Sukses

News & Entertainment

Sepak Terjang Asmara Marlene Dietrich yang Gemar Berselingkuh

Bintang.com, Jakarta Pesona Marlene Dietrich sebagai aktris kabaret memang tak terelakkan. Tak cuma cantik, Dietrich juga piawai dalam bernyanyi serta berakting. Maka tak heran, jika banyak pria yang jatuh hati pada wanita kelahiran Jerman, 27 Desember 1901 itu.

Dietrich diketahui pernah menikah dengan asisten sutradara Rudolf Sieber pada 1923. Rumah tangga keduanya pun hanya dikaruniai satu anak, Maria Riva, yang lahir pada 13 Desember 1924.

Meski telah menikah, namun Dietrich tak kehilangan pesonanya sama sekali. Bahkan, banyak pria yang sukses dibuat terlena. Sebut saja lawan mainnya di film Morocco (1930), Gary Cooper.

Lupe Vélez yang kala itu juga memiliki hubungan dengan Cooper pun kabarnya begitu sakit hati dengan perselingkuhan Cooper dan Dietrich. "Jika aku punya kesempatan, aku akan merobek mata Marlene Dietrich," ujar Velez.

Tak cukup Gary Cooper, Dietrict juga pernah berselingkuh dengan John Gilbert, Douglas Fairbanks Jr., James Stewart, Erich Maria Remarque, Jean Gabin, dan John Wayne. Kebanyakkan pria tersebut merupakan lawan main Dietrich di film layar lebar.

Di balik perselingkuhannya dengan para aktor Hollywood, Dietrich ternyata pernah menjalin hubungan asmara dengan seorang wanita. Dia adalah Mercedes de Acosta, penulis Kuba-Amerika. Sejak kabar biseksualnya menyeruak, sejumlah wanita pun dikabarkan memiliki affair dengan Dietrich, salah satunya penyanyi Perancis Edith Piaf.

Hasrat berselingkuh Dietrich rupanya tak terhenti hingga usianya mencapai setengah abad. Ia diketahui pernah memiliki hubungan gelap dengan Yul Brynner selama lebih dari satu dekade atau 10 tahun.

Meski kerap berselingkuh, Dietrict tak pernah bercerai dengan Rudolf Sieber, hingga suaminya itu meninggal dunia pada 1976. Dalam sebuah wawancara dengan Paris Match, Dietrich mengatakan terus berkelana mencari cinta pasca kepergian Sieber.

Dietrich mengklaim dirinya pernah menjalin hubungan spesial dengan Errol Flynn, George Bernard Shaw, John F. Kennedy, Michael Wilding, dan Frank Sinatra. Marlene Dietrich meninggal dunia dalam usia 90 tahun di Paris, 6 Mei 1992 akibat gagal ginjal.

Loading