Sukses

Entertainment

Purwacaraka Kehilangan Legenda Musik seperti Yon Koeswoyo

Fimela.com, Jakarta Wafatnyanya Yon Koeswoyo membuat musisi Purwacaraka juga berduka dan kehilangan. Sebagai musisi ia mengaku ikut menikmati karya-karya Yon Koeswoyo dan juga Koes Plus pada umumnya.

Masih belum lekang dalam ingatan Kakak kandung Trie Utamami ini bagaimana ia ikut menikmati karya Yon bersaudara saat masih belia dan hingga kini. "Saya juga ikut menikmati karya-karya Yon Koeswoyo saat masih duduk di SMP dan SMA," aku Purwacaraka saat dihubungi sedang berada di Universitas Brawijaya Malang, Jumat (5/1/2018).

 

Tak berlebihan kalau Kang Purwa -begitu ia kerap disapa- menyebut Yon Koswoyo dan Koesplus-nya adalah legenda musik Indoesia. "Buat saya mereka adalah legenda musik Indonesia. Karya mereka tak hanya dinikmati di zaman mereka jaya, namun hingga saat ini," tandasnya.

Ia berharap akan muncul lagi musisi-musisi muda yang juga bisa menjadi legenda musik seperti Yon dan saudara-saudaranya. "Saya sebagai generasi setelah beliau amat kehilangan. Saya ikut bersedih," katanya lirih.

 

Doa dan harapan terucap dari Purwacaraka semoga keluarga besar dikuatkan dan jenazah almarhum Yon Koeswoyo diterima di sisi yang Maha Kuasa. "Saya berdoa semoga arwah almarhum diterim di sisi-Nya. Aamiin," begitu doa Kang Purwa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading