Sukses

Entertainment

Celeb Bio Rinni Wulandari

Fimela.com, Jakarta Di antara banyak kenangan pada 2017, setidaknya ada dua momen yang tak mudah dilupakan bagi Rinni Wulandari. Selain pernikahannya dengan Kevin Julian, tahun 2017 juga menandai perjalanan kariernya sebagai penyanyi yang telang memasuki usia 10 tahun.

Memperingati 10 tahun berkarier, Rinni merilis album terbaiknya 'I Am Independent'. Album tersebut dirilis pada September 2017 lalu. Album tersebut merupakan penggabungan dari album kedua dan ketiga.

Celeb Bio Rinni Wulandari (Fotografer: Febio Hernanto, Stylist: Indah Wulansari, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

"Aku dan tim aku membuat best of the best, karena dua album itu adalah hasil dari rebranding image aku dari pop singer menjadi RnB singer. Dua album itu berkesan banget karena jerih payah aku untuk ngerebranding image itu membutuhkan effort yang 100 persen dan keberanian luar biasa juga untuk keluar dari comfort zone," perempuan kelahiran Medan, Sumatera Utara, 28 April 1990 ini kepada Bintang.com, belum lama ini.

Rinni Wulandari menjelaskan, album 'I Am Independent' merupakan lagu yang paling banyak diminati fansnya. Ia kemudian mengemasnya dan dikeluarkan secara fisik karena banyak yang menanyakan kapan ia mengeluarkan album.

 

Makna Independent

Eksklusif Rinni Wulandari (Foto: Febio Hernanto, Stylist: Indah Wulansari, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Sesuai dengan judulnya, 'I Am Independent', Rinni menjelaskan makna kata tersebut. Bagi Rinni Wulandari, independent bermakna tahu apa yang kita mau dan bebas berbuat yang dimaui.

"Bebas bukan in a bad way. Bebas berkreasi, mencurahkan isi hati, berani untuk speak up dan fight untuk dirinya sendiri. Independent bukan berarti mandiri dan nggak butuh orang lain, justru dia bekerja dengan orang banyak di belakang dia tapi dia berani stand out dan speak up," kata Rinni Wulandari.

Independen dalam Bermusik

Eksklusif Rinni Wulandari (Foto: Febio Hernanto, Stylist: Indah Wulansari, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Berbeda dengan sebelumnya, Rinni Wulandari mengungkapkan dirinya bebas dalam mengekspresikan apa yang diinginkannya. Kebetulan ia juga dapat label yang sangat terbuka dan mendukung dirinya melakukan apapun dalam musik.

"Mereka bener-bener percaya sama apapun yang aku suka di musik, jadi itu salah satu bentuk bersyukur juga," tandas Rinni Wulandari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading