Sukses

Entertainment

David: Tak Ada Naif jika tak Ada Koes Plus

Fimela.com, Jakarta Koes Plus memang band yang sudah layak mendapatkan predikat legenda. Kiprah dan karya mereka sudah tak bisa diragukan lagi kualitasnya. Sebab itu, tak sedikit dari musisi atau penyanyi generasi berikutnya yang mengambil inspirasi dari Yon Koeswoyo dan kawan-kawan.

Naif menjadi salah satu band yang terinspirasi dengan musikalitas yang dibawa Koes Plus. Satu lagu andalan Naif yaitu Piknik 72 merupakan salah satu lagu yang mengambil chord sederhana seperti Koes Plus.

David Naif tentang Koes Plus (Adrian Putra/Bintang.com)

"Secara penampilan manggung (terinspirasi), om Yon ini menginspirasi Naif seperti pas kita buat lagu Piknik 72 itu, kita kiblatnya ke Koes Plus banget itu," kata David Naif di rumah duka Yon Koeswoyo, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018).

David bahkan mengakui jika tak ada Koes Plus yang telah berjuang di industri musik Indonesia, maka Naif pun tak akan pernah ada. "Bisa dibilang tanpa Koes Plus ga ada Naif. Karenanya kita hormati banget karya mereka," lanjut vokalis Naif tersebut.

David memberikan sedikit memberikan himbauan kepada musisi-musisi generasi terakhir agar mampu menghormati dan menghargai seniornya. Mereka harus bisa memberikan penghormatan kepada orang-orang yang telah memberikan warna di blantika musik Indonesia.

Koes Plus

"Harusnya kita lebih menghargai beliau selama masih ada. Orang biasanya seperti itu, pas udah ga ada jadi lebih menghargai, valuenya jadi tinggi, kenapa ga waktu beliau masih hidup dihargai secara lebih?" imbuhnya.

David sendiri akan tetap memberikan penghormatan kepada Yon Koeswoyo dan personel Koes Plus lainnya. "Saya lebih memilih untuk menghargai beliau semasa hidupnya namun tetap juga menghargai sosok om Yon saat sudah tidak ada," tukas David Naif.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading