Sukses

Entertainment

Kuasa Hukum Anggap Candaan Joshua Suherman Kreativitas Anak Muda

Fimela.com, Jakarta Materi stand up comedy yang dibawakan oleh Joshua Suherman dan Ge Pamungkas mengundang reaksi banyak pihak. Banyak yang menyayangkan karena materi yang dibawakan keduanya dianggap menghina agama Islam.

Oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), Joshua Suherman secara resmi dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri. Namun, pihak Joshua Suherman dan Ge Pamungkas menganggap bahwa apa yang dilakukan kedua artis itu tak menyinggung agama.

 

"Menurut kami, materi komik mereka sama sekali tidak menyinggung masalah agama. Sama sekali gak ada," kata Achmad Budi Prayoga, Kuasa Hukum Joshua, Ge dan kawan-kawan saat dihubungi wartawan, Selasa (9/1/2018).

Usai mendapatkan kecaman dari banyak pihak, Joshua Suherman dan Ge Pamungkas menyambangi LBH GP Ansor. Mereka meminta bantuan hukum kepada LBH tersebut untuk mendampingi setelah sebelumnya menyampaikan pembelaan mereka terkait materi yang dibawakan.

 

Achmad Budi Prayoga yang merupakan Direktur Advokasi dan Litigasi LBH GP Ansor mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Joshua dan Ge Pamungkas merupakan bagian dari kratifitas anak muda.

"Mereka ini anak muda yang punya karya di bidang seni. Mereka menyampaikan beberapa masalah terkait materi komik mereka. Beberapa orang menganggap materi komik mereka ini menyinggung masalah agama. Bahkan menurut kami itu bagian kreativitas anak muda," ujar kuasa hukum Joshua Suherman dan Ge Pamungkas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading