Sukses

Entertainment

Umi Pipik Dianggap Rebut Suami Orang? Ini Penjelasan Sahabat

Fimela.com, Jakarta Pro kontra atas kabar yang menyebutkan bahwa Umi Pipik menikah dengan Sunu, mantan vokalis Matta Band terjadi di media sosial. Pasalnya, Sunu dikabarkan masih dalam status menikah dengan seorang wanita bernama Suci.

Pandangan orang pun beragam. Beberapa dari mereka menganggap Umi Pipik merebut dan merusak kebahagiaan orang lain. Namun, menurut sahabat Umi Pipik seharusnya pandangan masyarakat tidak demikian.

 

"Kita nggak pernah tahu rumah tangga orang lain, seperti apa kehidupannya. Nggak bisa lihat dari, ‘oh berarti merusak’ kita nggak bisa tahu," kata Indadari di kawasan Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018).

Poligami merupakan hukum yang diperbolehkan dalam agama Islam. Jika kabar pernikahan Umi Pipik dan Sunu tersebut benar ketika Sunu masih memiliki istri, maka tak ada masalah jika dinilai dalam kacamata agama.

 

"Kalau dari pandangan Islam kan sebenarnya dibolehkan untuk poligami. Jadi menurut saya sendiri melihat itu beliau nggak ada masalah kalau emang benar-benar menikah. Kalau nggak menikah ya gak apa-apa juga," imbuhnya.

Dicecar mengenai kebenaran pernikahan Umi Pipik dan Sunu, Indadari tak menjawab. Pernyataannya tersebut bukan menolak maupun membenarkan. Yang pasti, menurutnya dalam hukum Islam tak ada masalah jika pernikahan itu terjadi.

"Tapi kalau benar menikah ya emang di Islam kan boleh poligami. Saya nggak mengiyakan dan nggak mengenggakan. Tapi kalau pertanyaannya dengan suami orang, dalam Islam itu diperbolehkan poligami. Jadi kalau dilihat dari Islam kalaupun iya (menikah), ya nggak melanggar," ujar Indadari mengomentari isu pernikahan Umi Pipik dan Sunu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading