Sukses

Entertainment

Mengenang Dolores O'Riordan Lewat 6 Hits The Cranberries Ini

Fimela.com, Jakarta Suasana duka masih menyelimuti dunia musik yang harus kehilang salah satu talenta terbaiknya. Adalah vokalis band The Cranberries, Dolores O'Riordan, yang meninggal dunia pada 15 Januari 2018 lalu di London, Inggris.

Sedikit bernostalgia, band yang digawangi oleh Noel Hogan, Fergal Lawler, Mike Hogan, Dolores O'Riordan, dan Niall Quinn ini resmi terbentuk tahun 1990 silam. Sepanjang karier, mereka telah mempersembahkan jajaran karya terbaik.

Selain musikalitas yang apik, The Cranberries juga identik dengan vokal Dolores yang tidak hanya berkarakter, tetapi juga unik. Tidak heran, jika di masa kejayaan mereka era 90-an, banyak hits yang berhasil dicetak.

Bagi penikmat musik The Cranberries pasti sudah tidak asing dengan sederet hits berikut.Mari kembali mengenang sosok Dolores O'Riordan bersama 6 hits band asal Irlandia tersebut seperti berikut ini.

1. Zombie

Mungkin tidak sedikit penikmat musik ketika mendengar The Cranberries akan teringat dengan salah satu hits yang fenomenal, Zombie. Lagu yang ada di album kedua mereka, No Need to Argue, merupakan sebuah lagu protes tentang serangan bom yang terjadi di Warrington, Inggris tahun 1993.

2. Linger

Lagu ini turut menghiasi debut album The Cranberries, Everybody Else Is Doing It, So Why Can't We? (1993). Linger sendiri ditulis oleh dua personelnya yakni Dolores O'Riordan dan Noel Hogan. Kesan yang mendalam begitu melekat pada Linger. Bukan kah begitu?

3. Ode To My Family

Satu lagi lagu yang ikonik dari The Cranberries, Ode To My Family. Lagu yang ditulis oleh Dolores O'Riordan dan Noel Hogan ini menyuarakan tentang kerinduan Dolores pada kehidupannya yang sederhana sebagai seorang anak setelah meraih sukses.

4. Animal Instinct

The Cranberries menjelaskan makna dari Animal Instrict lewat lirik yang begitu lugas. Lagu di album keempat mereka, Bury the Hatchet, berkisah tentang perasaan ingin melindungi untuk hal-hal yang sangat kita kasihi, perasaan bahagia yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

5. Dreams

Single di debut album Everybody Else Is Doing It, So Why Can't We? ini juga ikut masuk dalam jajaran. Menariknya, backing vokal lagu yang diciptakan oleh Dolores O'Riordan dan Noel Hogan ini dinyanyikan oleh mantan kekasih Dolores yakni Mike Mahoney.

6. When You're Gone

Tidak ketinggalan, When You're Gone juga siap membangkitkan memori tentang vokal dan musikalitas Dolores. Di ambil dari album ketiga, To the Faithful Departed, seperti tajuknya, lagu ini menyuarakan tentang perasaan kehilangan ketika sang pujaan tidak berada di sisi.

Nah, itu dia 6 lagu untuk kembali membangkitkan kenangan pada sang vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordan. Mana di antara lagu di atas yang jadi favorit kalian?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading