Sukses

Entertainment

7 Fakta Tentang Advent Bangun, Si Buta dari Gua Hantu

Fimela.com, Jakarta Aktor senior Advent Bangun dalam kondisi memprihatinkan, ia tengah dirawat di rumah sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Bintang film era 80-an itu divonis gagal ginjal.

Pemain film Si Buta Dari Gua Hantu memang lama tak muncul di layar kaca maupun layar lebar. Sebab, Advent Bangun sering bolak - balik masuk rumah sakit.

Kurang lebih 17 tahun, pria berusia 65 tahun itu vakum dari jagad hiburan Tanah Air. Semasa tubuhnya sehat dan bugar, Advent Bangun sukses menghibur penonton lewat aksi laga atau akting berkelahi yang membuat penonton tegang dan kagum.

Bahkan, Advent Bangun memutuskan untuk mendalami keyakinannya sebagai pendeta. Berikut fakta tentang Advent Bangun dari berbagai sumber.

Advent Bangun keturunan darah Sumatera Utara

Lahir Kabanjahe, Sumatera Utara, 12 Oktober 1952. Semasa kecil, ia didik orangtuanya bernama MP Bangun tentang nilai-nilai kejujuran dan disiplin.

 

Advent Bangun ikut sekolah beladiri

Saat remaja, Advent Bangun ikut perguruan karate INKAI dan INKADO. Ia menunjukkan bakat bela diri dengan meraih kejuaran karate tingkat nasional. 12 tahun, Advent Bangun menjadi juara bertahan karate karena ia tidak terkalahkan sampai memutuskan berhenti.

Advent Bangun Main film perdana di tahun 1976

Sukses di seni beladiri karate, Advent Bangun dipercaya bermain film laga, film pertamanya berjudul Rajawali Sakti (1976). Kurang lebih 60 film pernah dibintanginya antara lain Golok Setan (1983), Mawar Berbisa (1984) dan masih banyak lagi.

Advent Bangun pernah main sinetron kejar tayang

Tak hanya jago akting seni beladiri, Advent Bangun juga pandai berakting di sinetron stripping atau kejar tayang. Ia pernah bermain sinetron berjudul Mahkota Mayangkara (1992), Mahkota Majapahit (1993) dan masih banyak lagi.

Advent Bangun pernah terpuruk

Kejayaan dan kesuksesaannya, Advent Bangun sempat khilaf namun istrinya, Lois Riani Amalia Sinulingga selalu mendoakan dan bersabar atas perbuatan dan tinggal laku suaminya. Berhasil, Advent Bangun kembali ke jalan yang lurus sesuai ajaran agama yang dianutnya.

Keputusan Advent Bangun Hijrah jadi pendeta

Advent Bangun memutuskan menjadi pendeta. Namanya diganti menjadi Pendeta Muda Thomas Bangun. Ia pernah mengikuti pelepasan dan penyebuhan. Banyak orang yang diselamatkan jiwa dan raganya.

Terkini, Advent Bangun Dirawat dirumah sakit karena gagal ginjal

Kini, lama tak muncul di layar kaca. Advent Bangun dikabarkan tengah terbaring di rumah sakit Fatmawati Jakarta Selatan. Ia tengah berjuang melawan penyakit karena divonis gagal ginjal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading