Sukses

News & Entertainment

5 Film Indonesia Terbaik 2017 Versi Rizal Mantovani

Bintang.com, Jakarta Mata sutradra pasti jeli tentang kualitas sebuah film. Tak cuma menonton film produksinya, sutradra juga perlu menonton film garapan sutradara lain sebagai referensi dan bentuk dukungan sesama sineas. Begitu juga yang dilakukan oleh Rizal Mantovani.

Dia berharap film Indonesia selalu mendapat tempat di hati penonton. "Saya megharapakan bukan cuma film yang saya produksi bersama teman-teman, tapi juga film lain mendapat tempat di hati penonton Indonesia. Dengan didukung penonton film Indonesia, disitulah film Indonesia menjadi raja di rumah sendiri," ujar Rizal saat bertandang di Bintang.com, Senin (15/1/2018).

Dian Sastrowardoyo dalam poster film Kartini. (Instagram/therealdisastr)

Tahun 2017, film Indonesia memiliki ratusan judul film. Dari berbagai genre, banyak kisah yang ditawarkan untuk penonton. Keragaman kisah juga memperkaya sinema Indonesia.

Kebanggan muncul dari beberapa judul film Indonesia. Tak cuma di dalam negeri, beberapa film mampu menembus festival film luar negeri. Berikut 5 film Indonesia terbaik 2017 versi Rizal Mantovani.

1. Kartini

"Karena disitu bisa lihat lagi perjuangan Kartini. Dian Sastrowardoyo aktingnya keren banget. Lewat film ini sisi kehidupan Kartini diperlihakan sangat bagus," kata Rizal Mantovani.

2 dari 5 halaman

2. Sweet 20

"Seru banget, saya ketawa nontonnya kocak banget. Ody Harahap membuatnya sangat rapi dengan komedi yang tidak dipaksakan. Sebuah komedi situasi yang bagus," jelas Rizal Mantovani.

3 dari 5 halaman

3. Pengabdi Setan

"Pengabdi Setana adalah film horor yang segala segi digarap dengan baik. Ceritanya Indonesia banget. Nggak heran jika film ini mendapat respon bagus dari penonton," jelasnya.

4 dari 5 halaman

4. Marlina, Si Pembunuh dalam Empat babak

"Film ini membuat break through bukan hanya di Indonesia tapi juga mendapat koneksi banyak penonton di dunia. Kemenangannya di berbagai festival menunjukkan kualitas film Indonesia," kata Rizal.

 

5 dari 5 halaman

5. Critical Eleven

"Cerita yang sangat bagus diangkat dari buku Ika Natasha. Permainan akting yang sangat natural dari Reza Rahadian dan Adinia Wirasti juga sangat pas," papar Rizal Mantovani.

Artikel Selanjutnya
5 Film Horor Indonesia Pendobrak Rekor Laris Sepanjang Masa