Sukses

Entertainment

7 Grup K-Pop yang Dominasi Billboard World Album

Fimela.com, Jakarta Bukan k-pop namanya jika tidak hadir dengan banyak kejutan. Di pertengahan bulan Januari 2018 ini, sederet grup k-pop berhasil mendominasi chart bergengsi Billboard, yakni chart World Album.

Tercatat 7 peringkat yang diambil alih k-pop untuk chart tersebut. Album-album yang menguasai itu merupakan bagian dari comeback grup k-pop yang juga mendapatkan perhatian juga sambutan yang luar biasa dari penggemar setia.

Dominasi di beberapa chart Billboard berhasil dicetak tidak hanya dalam beberapa kali pencapaian, namun selama berminggu-minggu. Bahkan, ada satu boyband k-pop yang menyabet 3 peringkat sekaligus.

Penasaran siapa saja mereka? Berikut 7 grup k-pop yang berhasil mendominasi chart Billboard World Album di minggu 20 Januari. Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

1. BTS

Kekuatan BTS memang tidak terbantahkan. Bagaimana tidak, tiga album mereka mantap menyabet 3 posisi sekaligus di chart Billboard World Album. Adalah mini album Love Yourself: Her masih mantap bertahan di posisi pertama, dilanjutkan dengan album You Never Walk Alone di posisi ke-3, dan album Wings yang menyabet peringkat ke-6.

2. Stray Kids

Boyband rookie yang berada di bawah naungan JYP Entertainment, Stray Kids, juga turut ambil bagian dengan berhasil menembus chart Billboard World Album. Adalah mini albumnya mereka bertajuk Mixtape yang baru dirilis pada 8 Januari 2018 lalu mantap berada di posisi kedua.

3. INFINITE

Kemudian, boyband INFINITE dengan album comeback terbaru mereka yang bertajuk Top Seed ada di peringkat keempat. Album yang resmi dirilis pada 8 Januari 2018 ini menjadi album pertama INFINITE pasca salah satu personel, Hoya, hengkang dari grup.

4. EXO

Mini album EXO bertajuk Universe juga tidak mau kalah. Mini album keenam Kai dkk tersebut menyabet posisi ke-8 dan telah berada di chart selama 3 minggu lamanya. Sementara, album yang dirilis pada 26 Desember 2017 ini mendaulat lagu bertajuk Universe sebagai single.

5. SEVENTEEN

Album kedua SEVENTEEN yang diberi tajuk Teen, Age, juga berhasil menyabet posisi ke-11 di chart Billboard World Album. Album yang dirilis pada 6 November 2017 dan mendaulat Clap sebagai lead single ini telah berada di chart selama 7 minggu berturut-turut.

6. Oh My Girl

Girlband Oh My Girl baru saja comeback dengan meluncurkan mini album kelima bertajuk Secret Garden pada 9 Januari 2018 lalu. Album yang berisi 5 track ini langsung menembus chart Billboard World Album dengan berada di posisi ke-12.

7. Monsta X

Satu lagi grup k-pop yang berada di chart Billboard World Album adalah Monsta X. Mini album mereka yang bertajuk The Code mantap berada di peringkat ke-15. Album yang resmi diluncurkan pada 7 November 2017 ini telah berada di chart 4 minggu lamanya.

Nah, itu dia 7 grup k-pop yang berhasil mendominasi chart Billboard World Album. Mampukah mereka mempertahankan pencapaian di chart bergengsi tersebut? Nantikan saja kejutan selanjutnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading