Sukses

Entertainment

Film 90-an Hugh Jackman, Antara Beauty and the Beast-Wolverine

Fimela.com, Jakarta Ada sejumlah aktor yang memulai karir dari era 90-an dan masih tetap eksis sampai sekarang. Hugh Jackman termasuk di dalamnya. Pria kelahiran Australia, 12 Oktober ini identik dengan peran superhero Wolverine. Namun untuk mencapai prestasi itu Jackman harus melalui jalan yang cukup panjang.

Apalagi ia berasal dari benua Australia yang jauh dari Hollywood. Pemilik nama lengkap Hugh Michael Jackman ini memulai kiprahnya di dunia akting dengan bermain teater sejak masih sekolah. Ia bergabung dengan grup teater di Sydney, kota kelahirannya, dan mulai sering tampil di berbagai pertunjukan.

Pada Tantangan Ember Es 2014, Hugh Jackman mengambil bagian dengan pemain ‘Pan’. Bintang lain yang mendukung termasuk Chris Pratt, Kristen Stewart dan masih banyak lagi. (Bintang/EPA)

Yang cukup menonjol adalah penampilannya di drama musikal Beauty and the Beast di tahun 1995 saat berperan sebagai Gaston. Akting Hugh Jackman mulai banyak menarik perhatian dan ia pun mendapat tawaran bermain di televisi sejak 1994.  Salah satunya di serial Correlli di tahun 1995 dimana ia sudah dipercaya sebagai pemeran utama.

Setelah bermain di beberapa film produksi Australa, kiprah Hugh Jackman ikut menarik perhatian para pencari bakat di Hollywood. Ia pun mendapat tawaran berperan sebagai Wolverine di film pertama X-Men di tahun 2000. Jackman termasuk beruntung dan harus berterimakasih pada Russell Crowe yang awalnya jadi pilihan utama.

 Dilansir dari ScreenRant, siapapun yang menggantikan Hugh Jackman tentu saja akan mendapatkan tanggung jawab yang besar. (The Hyped Geek)

Crowe yang juga berasal dari Australia merekomendasikan Jackman yang sempat ditolak produser. Namun setelah pilihan lainnya, Dougray Scott, terbentur masalah jadwal, pilihan kembali pada Hugh Jackman.

Uniknya, istri Hugh Jackman sempat menyarankan suaminya untuk menolak peran tersebut karena terkesan agak konyol.  Namun Jackman yang terbiasa bermain di film drama, meyakini kalau itu adalah pilihan yang tepat baginya. 

Sukses Hugh Jackman Berkat X-Men

Hasilnya, X-Men yang juga dibintangi Patrick Stewart, James Marsden, Famke Jensen dan Ian McKellen itu sukses besar dan menjadi box office.  X-Men pun sudah dibuatkan beberapa sekuel, spin-off dan prekuel.

Salah satunya adalah film solo Wolverine atau Logan yang kembali diperankan Hugh Jackman. Tiga film Wolverine yaitu X-Men Origins: Wolverine, The Wolverine dan Logan juga meraih sukses.

Hugh Jackman sebagai Wolverine di film-film X-Men. (martincuff.com)Logan yang dirilis di tahun lalu kabarnya menjadi film terakhir Wolverine dan paling laris dengan meraih pemasukan 616 juta dolar AS.  Tak hanya Wolverine, Hugh Jackman juga bermain di sejumlah film yang juga termasuk sukses, seperti Someone Like You, Kate & Leopold, Van Helsing, The Prestige, The Fountain, Les Miserables, Prisoners, Chappie, Pan dan yang terbaru, The Greatest Showman. 

Di Les Miserables (2012), Hugh Jackman mendapatkan nominasi Best Actor di ajang Oscar 2013 dan meraih piala Golden Globe 2013 sebagai Aktor Film Musikal/Komedi Terbaik. Usai Logan, Hugh Jackman kabarnya tak akan lagi berperan sebagai Wolverine dan akan ada aktor muda yang akan menggantikan perannya.

Hugh JackmanMeski begitu tetap ada kemungkinan kalau ia akan kembali memerankan karakter ikoniknya itu. Yang jelas, kiprah Hugh Jackman yang sudah dimulai sejak era 90-an, masih tetap mengkilap sampai saat ini.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading