Sukses

Entertainment

Makin Populer, Ini 5 Single Solo Lesti D'Academy

Fimela.com, Jakarta Nama Lesti kian dikenal setelah berhasil menjuarai ajang menyanyi dangdut yang digelar Indosiar, D'Academy musim pertama tahun 2014 lalu. Sejak itu, langkahnya kian mantap menjejaki solo karier di industri musik dangdut.

Lepas D'Academy pertama, pemilik nama lengkap Lesti Andryani ini kemudian berkesempatan untuk berlaga di kompetisi dangdut se-Asia, D'Academy Asia tahun 2015. Kala itu, Lesti dinobatkan sebagai runner-up dan harus mengaku ketangguh Danang yang menyabet juara pertama.

Popularitas Lesti pun tidak tertahankan. Pencapaian demi pencapaian membuat kariernya begitu melesat sebagai salah satu pedangdut muda yang memiliki skill vokal yang patut diacungi jempol.

Lesti D'Academy pun telah mempersembahkan sederet karya saat bersolo karier. Lantas, apa saja karya-karya yang dirilis Lesti? Yuk, simak rangkuman 5 single itu seperti berikut ini.

1. Kejora

Di Konser Kemenangan D'Academy musim pertama, Lesti berkesempatan untuk meluncurkan single solo pertamanya yang bertajuk Kejora. Single yang dirilis tahun 2014 tersebut diciptakan oleh musisi asal Jawa Timur, Nur Bayan. Sebagai perkenalan, single Kejora mendapatkan sambutan yang luar biasa dari publik. Kejora juga sempat menang sebagai Lagu Dangdut Paling Ngetop di ajang SCTV Music Awards 2015.

2. Zapin Melayu

Zapin Melayu merupakan lagu kemenangan Lesti di ajang D'Academy Asia tahun 2016 lalu. Lagu ciptaan musisi ternama asal Malaysia, Pak Ngah, ini juga meraih penghargaan sebagai Lagu Dangdut Terpopuler di ajang Indonesian Dangdut Awards 2016.

3. Egois

Di tahun 2016, Lesti kembali mempersembahkan single yang bertajuk Egois. Single yang diciptakan oleh Hendro Saki ini sukses membawa Lesti menang sebagai Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Terbaik di Anugerah Musik Indonesia 2017.

4. Buka Mata Hati

Lesti meluncurkan single religi pertamanya yang bertajuk Buka Mata Hati pada April 2017 lalu. Lagu ciptaan Faishal "Echal" Fahmi ini berkisah tentang hidup yang hanya sementara dan hal-hal positif yang dilakukan akan menjadi bekal di akhirat nanti.

5. Mati Gaya

Lesti memperkenalkan single terbarunya yang bertajuk Mati Gaya pada 6 Januari 2018 lalu. Lagu dengan nuansa modern pop ini sendiri diciptakan oleh Mhala dan Inu Numata. Sementara, Lesti tampil penuh semangat di video klip dengan menyuguhkan skill vokal apik, serta akting dan koregrafi yang enerjik.

Nah, itu dia 5 single yang telah diluncurkan oleh Lesti D'Academy. Mana di antara 5 single tersebut yang menjadi favorit kalian?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading