Sukses

Entertainment

Caitlyn Jenner dan 5 Artis Pria yang Putuskan Jadi Transgender

Fimela.com, Jakarta Sosok Bruce Jenner sukses menjadi perhatian masyarakat dunia pada 2015 silam. Kala itu, mantan atlet ini memutuskan untuk menjadi transgender dan mengubah namanya menjadi Caitlyn Jenner.

Tentunya hal tersebut mengejutkan banyak pihak. Tak terkecuali untuk seluruh anggota keluarga Kardashian dan dua anak kandung Caitly, Kendall dan Kylie Jenner. Meski sangat disayangkan, namun Caitlyn bersyukur atas keputusannya.

Ya, pasalnya, Caitlyn mengatakan, dirinya bisa jujur terhadap dirinya sendiri. Dan, keputusannya menjadi transgender pun bukan untuk uang atau popularitas semata, melainkan untuk menolong jiwanya.

Selain Caitlyn Jenner, yuk simak kisah lima artis pria lainnya yang memutuskan jadi transgender.

1. Laverne Cox

Laverne Cox menjadi aktris transgender berkulit hitam pertama yang masuk sebagai nominasi di ajang Primetime Emmy Award. Seperti Caitlyn Jenner, Cox juga sudah bertekad bulat untuk menjalani sisa hidupnya sebagai wanita.

Dikisahkan Cox, dirinya sempat ingin bunuh diri pada usia 11 tahun. Hal tersebut dikarenakan dirinya mulai menyadari ketertarikan pada pria yang merupakan teman sekelasnya. Tak ayal, Cox pun kerap mendapatkan bully di sekolah.

2. Andreja Pejic

Model asal Australia, Andreja Pejic, memutuskan melakukan operasi kelamin pada 2013 lalu. Sebelumnya, ia dikenal sebagai supermodel 'androgini' terkenal di dunia. Bahkan, Pejic pernah berencana untuk membuat film biografi dirinya sebagai transgender wanita.

3. Carmen Carrera

Carmen Carrera adalah seorang model, aktris dan pengisi acara reality televisi asal Amerika. Carrera mulai dikenal publik lewat perannya di serial televisi RuPaul's Drag Race musim ketiga. Sebelum melakukan transisi gender, Carrera sudah secara terang-terangan mengaku dirinya adalah seorang gay.

4. Lana Wachowski

Lana Wachowski adalah sineas Hollywood pertama yang secara gamblang mengidentifikasikan dirinya sebagai transgender. Wachowski dikenal lewat karya-karyanya seperti serial The Matrix, film V for Vendetta dan Speed Recer. Atas kemampuannya di balik layar, Wachowski pun sudah dinobatkan sebagai Sutradara Terbaik di Saturn Awards 2000.

5. Alexis Arquette

Alexis Arquette memutuskan untuk melakukan transisi gender dari laki-laki ke wanita selama rentang dua tahun dengan menggunakan terapi hormon. Lantas, pada 2006, ia memberanikan diri untuk melakukan operasi pergantian kelamin.

Hingga akhir hidupnya, Arquette mengaku sangat bahagia dengan keputusannya menjadi transgender wanita. Bahkan, pemilik nama lahir Robert Arquette ini tercatat cukup aktif membintangi sejumlah judul film layar lebar.

PLAYLIST VIDEO 29 JULI 2021
Loading