Sukses

Entertainment

Fakta-fakta di Balik Elton John Pensiun Bermusik

Fimela.com, Jakarta Elton John, sang musisi legendaris baru saja mengumumkan rencana untuk pensiun dari dunia hiburan. Wacana ini memang sudah cukup lama terdengar, seiring tur perpisahan yang digelarnya selama tiga tahun terakhir.

Karya-karya Elton John sudah mewarnai perkembangan industri musik sejak akhir era 60an. Berbagai penghargaan bergengsi telah ia capai sepanjang kariernya, dengan total 30 album solo yang telah dirilisnya.

Elton John umumkan pensiun bermusik (AFP/Timothy A. Clary)

Namun komposer sekaligus penyanyi 70 tahun ini akhirnya membulatkan tekad untuk berhenti pada 2018. Ia takkan lagi menjadi bagian dari dunia panggung yang sudah ia geluti selama 5 dekade.

Secara fisik dan kemampuan, Elton John tak menunjukkan penurunan signifikan. Alasan utama ia memilih pensiun adalah karena keluarga yang ia cintai.

Kehidupan Baru

Sudah bukan rahasia lagi, Elton John adalah salah satu musisi yang secara terbuka mengaku gay. Ia menikah dua kali, yakni dengan Renate Blauel yang berujung perceraian pada 1988. Kemudian ia bersama dengan David Furnish, yang bertahan hingga sekarang.

Bersama pasangannya yang sekarang, Elton John mengadopsi tiga anak. Dan mereka lah yang menjadi prioritas utama pelantun Sorry Seems to be the Hardest Word tersebut.

Elton John dan David Furnish (ANGELA WEISS / AFP)

"Kenapa harus sekarang? Karena sebelum ada anak-anak, aku berpikir aku akan bermusik sampai mati. Tapi aku tak ingin berpisah jauh dari mereka. Mereka membutuhkanku, dan aku butuh mereka lebih dari tur atau show," ujar Elton John di Good Morning America 25 Januari kemarin.

Bukan Keputusan Berat

Keputusan untuk pensiun dari musik adalah hal yang besar. Namun bagi Elton John itu bukan pilihan yang sulit, meski mungkin banyak fans yang menyayangkan.

"Anak-anak datang saat kami sudah tua. Aku belum pernah merasakan seperti ini, rasa menjadi seorang ayah," kata Sir Elton Hercules John.

Elton John (Bintang/EPA)

 

Memang semudah itu baginya untuk memilih keluarga. "Ini bukan keputusan yang sulit buatku," pungkas Elton John.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading