Sukses

Entertainment

Cara Iqbaal Ramadhan Hidupkan Karakter Dilan

Fimela.com, Jakarta Film Dilan 1990 menjadi pembuktian bagi Iqbaal Ramadhan. Setelah lepas dari CJR yang membesarkannya, Iqbaal harus mampu mengembangkan karirnya. Dan pilihan film Dilan 1990 menjadi pilihan tepat karena menuai sukses.

Iqbaal yang memerankan sosok Dilan mengaku tak terbebani karena karakter Dilan sangat bertolak belakang dengannya. “Sejujurnya Dilan dan Iqbaal dua karakter yang beda. Tapi ini jadi tantangan terbesar karena film sebelumnya saya jadi diri sendiri,” kata Iqbaal di Jakarta beberapa waktu lalu.

Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescillia. (Adrian Putra/Bintang.com)

Diakui Iqbaal salah satu sifat yang bukan dirinya sama sekali adalah Dilan yang sangat romantis kepada wanita. “Itu juga beda soalnya Iqbaal nggak romantis, tapi Dilan itu romantis ngehe-ngehe segar gitu dah,” kata Iqbaal.

Iqbaal mengaku mampu mendalami karakter Dilan, juga tak lepas dari peran sang penulis Novel, Pidi Baiq. "Apalagi, kan gue juga dibimbing sama ayah Pidi Baiq dalam mendalami sosok Dilan tersebut, jadi lumayan terbantu lah. Karena, kan dia yang paling paham bagaimana sosok Dilan tersebut," ujarnya.

Dilan 1990 adalah film yang diangkat dari novel best seller berjudul sama karya Pidi Baiq. Dalam Novel, Dilan diceritakan adalah sosok cowok remaja kelas dua SMA. Dilan adalah anggota geng motor, jadi salah satu pentolan sekolah tapi otaknya encer.

Ia selalu juara satu di kelasnya. Ia punya jiwa revolusioner, humoris, suka iseng dan aksinya nyeleneh. Ia juga punya gaya romantis tersendiri yang dibilang Iqbaal ‘Ngehe-ngehe Segar’. Film Dilan 1990 diproduksi Max Pictures yang dibintangi sejumlah artis lintas generasi seperti Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Debo Andryos, Gusti Rayhan, Brandon Salim, Zara JKT 48, Rifnu Wikana, Happy Salma, Ira Wibowo, dan banyak lagi. Hanya dalam waktu kurang dari empat hari film Dilan 1990 sudah mengumpulkan satu juta penonton.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading