Sukses

Entertainment

6 Artis yang Memutuskan Berhijrah

Fimela.com, Jakarta Awal 2018 jadi momen penting dalam kehidupan Fenita Arie. Istri Arie Untung itu memilih untuk berhijrah. Awalnya tak berhijab, kini ia memutuskan untuk berhijab.

"Banyak yang terkejut sama perubahan kamu, lha aku aja kaget kirain masih mau adaptasi dulu. 2 January semestinya masih jadi privasi kamu untuk taste the air of hijra..tapi aku jenis suami udik yang too exited to share the happiness," ungkap Arie, Jumat (5/1/2018).

 

Selain Fenita Arie, Cinta Penelope juga memutuskan berhijrah. Sebelumnya, ia sempat mendengarkan ceramah ustaz Abdul Somad. Selain itu, ia juga sempat berkonsultasi dengan pihak label yang menaunginya. Sebagai penyanyi, ia tak bisa meninggalkan kariernya begitu saja.

"Proses hijrahnya aku ini tidak bisa dibilang cepat juga. Malam itu tanggal 28 Desember (2017), aku merasakan takut akan kematian. Malam itu juga akhirnya aku putuskan untuk berhijab, dan tanggal 1 Januari aku mulai untuk berhijab," kata Cinta Penelope, baru-baru ini.

Hijrah juga dilakukan Vebby Palwinta. Mantan pacar Baim Wong itu memutuskan berhijab pada Januari 2018. Warganet merespons positif dengan keputusan Vebby Palwinta berhijab. Mereka mendoakan agar Vebby istikamah berhijab dan makin cantik.

"Ketemu sama bebeb @siviazizah. Alhamdulillah pas ketemuan udh sama- sama berhijab. Wacana dari jaman CCP akhirnya kewujud ya iaaa!" kata Vebby Palwinta, Rabu (10/1/2018).

 

Berbeda dengan Vebby Palwinta,  Umi Pipik atau Pipik Dian Irawati justru berhijrah dengan memakai cadar. Keputusan memakai cadar sejak pulang umrah pada April 2017. Usai bercara, ia merasa mendapat ketenangan hati dan jiwa kala mengenakan cadar.

"Dari mulai April pulang umrah. Kalau latihan buka tutup hampir dua tahun. Masih banyak ketakutan. Masih ada kontrak kerja kan," kata Umi Pipik di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

Hijrah dengan memakai cadar juga dilakukan artis Peggy Melati Sukma. Setelah berhijab, ia kemudian berhijrah dengan memakai cadar. Ia pun mengganti namanya menjadi Khadija.

Penampilan perempuan kelahiran 13 Juni 1976 yang mengenakan cadar itu tampak terlihat dalam mengisi sebuah acara baru-baru ini. Dalam foto yang diunggah akun @rinikartini_ itu Peggy tampak mengenakan hijab biru dengan cadar hitam.

 

Di luar nama-nama tersebut, Muhammad Hamzah atau yang akrab disapa Bjah, mantan vokalis The Fly pun memutuskan berhijrah. Belakangan ia katif dalam kegiatan keagamaan. Jenggot dan jambangnya dibiarkan tumbuh lebat. Bjah juga lebih sering memposting ujaran kebaikan dari kitab suci Alquran.

Di luar nama Fenita Arie, Vebby Palwinta, Cinta Penelope,  Umi Pipik, Peggy Melati Sukma, Bjah, terdapat sejumlah artis yang juga memutuskan berhijrah. Mereka memutuskan berhijrah dengan memakai hijab, maupun bercadar.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading