Sukses

Entertainment

Celeb Bio Addie MS

Fimela.com, Jakarta Kecintaan Addie MS pada dunia musik tak diragukan lagi. Ia sudah melewati masa hampir empat dekade dalam dunia musik. Ia merupakan yang mempunyai andil besar di balik kesuksesan Vina Panduwinata dan almarhum Chrisye.

"Di dalam hidup saya, cinta saya terhadap musik segitunya. Saya nggak terpikir bekerja di bidang lain banyak yang keren. Kenapa konsisten, dasarnya cinta itu. Buat saya kebahagiaan yang ultimate itu jadi musisi. Saya pengen mati sebagai musisi," ungkap Addie MS kepada Bintang.com di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2017).

 

Berlabuh di Simfoni

Celeb Bio Addie MS (Photographer: Bambang E. Ros/Bintang.com, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Addie MS terlebih dahulu menjadi sosok yang memiliki andil besar di balik kesuksesan Vina Panduwinata dan Chrisye hingga akhirnya berlabuh ke simfoni.

"Intinya adalah soal cinta, dalam hidup kita pasti punya satu preferensi pada satu hal dibanding yang lain. Menurut saya kebahagiaan sebagai manusia bukan punya kecintaan pada banyak hal, tapi pada kualitas. Kita bisa cuma cinta pada satu orang, satu hobi, satu profesi tapi kalau kita merasa dengan apa yang kita cintai itu hidup sudah terisi," urai Addie MS.

Belajar secara Otodidak

Eksklusif Addie MS (Photographer: Bambang E. Ros/Bintang.com, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Saat masih di bangku sekolah dasar (SD), Addie MS sudah belajar musik klasik piano. Saat itu ia suka musik klasik dan jazz. Kecintaannya pada musik makin kuat saat dirinya duduk di bangku SMA.

"Tiap keluar negeri, pasti sekoper buku karena di sini nggak ada. Jadi, aku belajarnya secara otodidak dan dengan buku, buku bahasa Indonesia belum ada untuk musik. Belum memperkaya wawasan dengan nonton konser, nonton opera, broadway musical, uang pasti habis," kata Addie MS.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading