Sukses

Entertainment

Mark Salling dan 5 Artis Dunia Tewas Gantung Diri

Fimela.com, Jakarta Mark Salling mengakhiri hidupnya dengan tragis. Pemain serial drama musikal Glee itu nekat gantung diri di sekitar sungai Sunland kawasan Tujunga, Los Angeles, pada Selasa (30/1/2018) pagi waktu setempat.

Sebelum tewas bunuh diri, Salling mengalami depresi hebat hingga membuatnya mengurung diri di kediamannya. Sebagaimana diketahui, dalam beberapa pekan depan, Salling seharusnya menjalani hukuman penjara akibat kasus pornografi anak di bawah umur.

"Dia (Mark Salling) mengisolasi dirinya sendiri di rumahnya di kawasan Sunland dan dia sangat depresi, manusia yang kesepian," ungkap sumber kepada E! News.

Selain Mark Salling, berikut daftar lima artis dunia yang ditemukan tewas gantung diri.

1. Chris Cornell

Chris Cornell ditemukan tak bernyawa di kamar mandi hotel tempatnya menginap di Detroit pada 17 Mei 2017. Cornell meninggal saat tengah menjalani serangkaian tur konser Soundgarden untuk kawasan Amerika Utara.

Pihak kepolisian setempat memastikan, Cornell meninggal di TKP. "Penyebab kematian telah ditetapkan bahwa Chris Cornell gantung diri. Namun proses otopsi masih terus berjalan," tutur Wayne County selaku tim pemeriksa medis.

2. Chester Bennington

Menyusul kepergian sang sahabat, Chris Cornel, Chester Bennington memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara yang sama. Vokalis Linkin Park itu ditemukan tewas di kediamannya di Palos Verdes Estates, Los Angeles pada 20 Juli 2017, atau bertepatan dengan ulang tahun mendiang Chris yang ke-53.

3. Lucy Gordon

Aktris asal Inggris, Lucy Gordon, ditemukan tewas gantung diri di sebuah flat yang ia tempati bersama sinematografer, Jérôme Alméras, di Paris, 20 Mei 2009 lalu. Gordon meninggal beberapa hari sebelum filmnya diputar di ajang bergengsi Cannes Film Festival 2009 silam.

Di TKP, polisi menemukan dua catatan bunuh diri yang ditulis sendiri oleh Gordon. Pertama, surat yang merinci harapan terakhir tentang kediamannya, dan kedua adalah surat untuk orangtuanya.

4. Jonathan Brandis

Jonathan Brandis ditemukan gantung diri di apartemennya di Los Angeles, 11 November 2003 silam. Lantaran masih bernyawa, rekan-rekan Brandis pun mebawa sang aktor ke rumah sakit. Namun, sayang akibat luka yang dideritanya, nyawa Brandis tak tertolong.

Jonathan Brandis meninggal pada 12 November 2017 dini hari, atau beberapa jam setelah ditemukan gantung diri. Adapun penyebab Brandis nekat mengakhiri hidupnya lantaran menderita depresi hebat terkait kariernya yang mulai meredup.

5. Robin Williams

Aktor sekaligus komedian Robin Williams ternyata memiliki sisi kelam yang membuatnya nekat mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Williams ditemukan tewas di kediamannya di Paradise Cay, California, 11 Agustus 2014 silam.

Robin Williams mengikat lehernya dengan sabuk, hingga kesulitan nafas dan meninggal dunia seketika. Dari hasil autopsi, ia juga didiagnosis mengidap Parkinson, akibat obat-obatan yang dikonsumsinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading