Sukses

Entertainment

Hidupkan Kidnap Katrina, Anang Hermansyah Kembali Jadi Anak Band

Fimela.com, Jakarta Wajah Anang Hermansyah belakangan lebih dikenal sebagai musisi yang hijrah ke dunia politik. Sekarang, Anang Hermansyah masih aktif sebagai anggota legislatif. Ia, Ashanty, Aurel tentu juga dikenal sebagai keluarga yang banyak diikuti perkembangannya oleh netizen.

Namun, generasi belakangan mungkin belum tahu jika Anang Hermansyah adalah seorang pentolan anak band di tahun 90-an. Adalah Kidnap Katrina, band yang dibesutnya bersama Massto (drum), Koko (gitar), Gorga (bass), Damon Koeswoyo (gitar), dan alm. Teguh (keyboard).

Anang Hemansyah kembali ngeband (Adrian Putra/Bintang.com)

Banyak hits telah mereka gelontorkan seperti Biru, Depresi Mania, dan Depresi Mania. Namun, mereka memilih tertidur lama sampai akhirnya setelah 23 tahun para personil bertemu kembali. Sebuah singl berjudul Kesepian menjadi tanda kebangkitan Kidnap Katrina.

"Bareng-bareng. Kami punya keinginan bertemu kembali," kata Anang Hermansyah. "(Tertidur) sudah 23 tahun," imbuh Damon Koeswoyo di Markas Slank, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2018).

Sebagai musisi, mereka tak mau usia menjadi kendala untuk berkarya. Seperti halnya beberapa band senior yang masih saja berkarya seperti Slank, God Bless, PADI, dan lainnya, Kidnap Katrina pun memiliki keinginan yang sama.

Anang Hermansyah dan Kidnap Katrina (Adrian Putra/Bintang.com)

"Ya kami ingin meramaikan musik Indonesia di tengah industri yang mengalami banyak perubahan. Ingin berkarya kembali. Karena kami tidak pernah mati dalam berkarya," tutur suami Ashanty.

Single terbaru tersebut berjudul Kesepian dan merupakan lagu dari mendiang Tonny Koeswoyo. Lagu ini pernah dipopulerkan Koes Plus pada era 70-an. Dengan aransemen musik yang berbeda, Kidnap Katrina inginkan bisa menyumbang karya bagi perjalanan musik Indonesia.

"Jadi kami sebelumnya masing-masing punya band sendiri. Aku juga punya karya duet sendiri, namun kemudian kami kembali berkarya bersama lagi. Tidak ada batasan sehingga lagu bisa diterima oleh siapa saja," tukas Anang Hermansyah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading