Sukses

Entertainment

Keren, Ini 5 Fakta di Balik Debut Album Rich Brian

Fimela.com, Jakarta Membuka bulan Februari 2018, Rich Brian akhirnya menepati janji dengan meluncurkan debut album bertajuk Amen. Album ini juga menjadi bukti keseriusan Brian menjalani karier bermusik di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Popularitas yang diraih pemilik nama lengkap Brian Imanuel ini tentu melahirkan banyak cerita. Berawal dari namanya kian melesat lewat Dat $tick tahun 2016 lalu hingga memutuskan meninggalkan nama panggungnya, Rich Chigga.

Pengumuman tersebut disampaikan Brian melalui akun media sosialnya. Ia meyakini bahwa momen ini juga sebagai awal baru bagi perjalanan kariernya dan saat ini mantap melangkah dengan nama Rich Brian.

Sementara, seperti apa saja fakta di balik penggarapan debut album Rich Brian, Amen? Yuk, simak bersama rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Debut Album Rich Brian, Amen

Setelah memutuskan untuk berkarier di Amerika, Rich Brian merilis sederet single dan menjalani serangkaian tur sembari menggarap debut album. Brian akhirnya meluncurkan debut album bertajuk Amen pada 2 Februari 2018 di bawah naungan label 88rising dan Empire.

2. Tracklist di Debut Album Rich Brian

 

“Amen” tracklist. 2.2.18.

A post shared by Rich Brian (@brianimanuel) on

Debut album Rich Brian, Amen, dilengkapi oleh 14 track yang sempat ia bagikan di Instagram pribadi menjelang rilis. Ke-14 track tersebut adalah Amen, Cold, Occupied, Introvert (feat. Offset), Glow Like Dat. Trespass, Flight, See Me, Enemies, Kitty, Little Prince (feat. NIKI), Chaos, dan Arizona (feat. August 08).

Di album Amen juga terdapat tiga single yang sebelumnya telah dibagikan Rich Brian. Adalah Glow Like Dat yang dirilis pada 15 Agustus 2017, Chaos diluncurkan 5 Oktober 2017, dan See Me yang resmi diluncurkan pada 8 Januari 2018 lalu.

3. Rich Brian Garap Album Amen

Di tengah kegiatannya yang padat mulai dari manggung, tur di beberapa kota dan negara bagian, namun Rich Brian selalu meluangkan waktu untuk urusan produksi debut albumnya, Amen. Rich Brian bertindak sebagai penulis sekaligus produser untuk semua track yang ada di album Amen.

4. Rich Brian Rilis Video Lirik Cold

Bertepatan dengan perilisan debut album Amen pada 2 Februari 2018, Rich Chigga juga menghadirkan kejutan lain. Adalah video lirik dari track Cold yang diluncurkan melalui akun 88rising di YouTube dan telah ditonton lebih dari 120 ribu kali dan mendapat 15 ribu likes.

5. Antusiasme Rich Brian

 

“Amen” my first full length project is out now everywhere. Link in bio. Love u.

A post shared by Rich Brian (@brianimanuel) on

Rich Brian tidak dapat menutupi rasa antusiasmenya menyambut kehadiran debut album, Amen. Hal tersebut nampak dari cover album yang Rich Brian unggah melalui akun Instagram pribadi. "Amen my first full length project is out now everywhere. Link in bio. Love u," tulis Rich Brian pada 2 Februari 2018.

Sontak, kabar gembira itu disambut meriah pula oleh penggemar setianya. Kolom komentar kemudian dibanjiri oleh ucapan selamat dan pujian atas debut album Amen. "Keseluruhan album sangat keren. Cinta kamu juga," tulis akun blownlowing. "Terdengar luar biasa. Selamat," tulis akun ralupara. "Selamat bro, akhirnya," tambah akun arilyajoanne10.

Nah, itu dia 5 fakta di balik debut album Rich Brian, Amen. Sudahkah kalian mendengarkannya? Lalu, bagaimana tanggapan kalian?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading