Sukses

Entertainment

10 Hari Tayang, Film Dilan 1990 Tembus 3 Juta Penonton

Fimela.com, Jakarta Film Dilan 1990 yang dibintangi Iqbaal Ramadhan memang fenomenal. Film yang diadaptasi dar novel karya Pidi Baiq ini menjadi film Indonesia pertama yang menjadi box office di tahun ini.

Dilan 1990 berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta penonton hanya dalam waktu kurang dari 4 hari. Ini adalah rekor pencapaian box office tercepat film Indonesia untuk tahun 2018. Sejak dirilis pada 25 Januari lalu, jumlah penonton Dilan 1990 terus menanjak.

Hasilnya, setelah 10 hari pemutarannya, Dilan 1990 sudah berhasil menembus angka 3 juta penonton pada 3 Februari kemarin.Produser Max Pictures, Ody Mulya Hidayat mengaku semangat karena pencapaian ini. "Dari awal saya sudah menduga kalau film ini akan menghadirkan jutaan penonton. Alhamdulillah, dugaan saya tidak meleset," ucap Ody Mulya Hidayat, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Ody mengungkapkan, kalau dia merasa senang karena film yang juga dbintangi Vanesha Prescilla sebagai Milea ini, mendapatkan review yang juga positif dari netizen yang telah menonton film ini. "Alhamdulillah, kerja keras kami dapat menghibur penonton film Dilan. Ini menjadi penyemangat untuk kami untuk membuat sekuel film Dilan ini," ujarnya.

Tidak hanya Iqbaal, Fajar Bustomi juga berharap filmnya ini dapat menjadi film yang sukses sepanjang masa.

Di sisi lain, ramainya kreativitas netizen membuat meme menunjukkan tingginya antusisme penonton film Dilan 1990.  Meme tentang Dilan 1990 memang ramai bermunculan di dunia maya. 

Gombalan Dilan yang romantis berubah menjadi kocak. Kata Dilan pun sempat masuk jajaran trending topic Twitter Indonesia selama beberapa hari. Ada banyak alasan yang membuat film Dilan 1990 ini begitu digemari. 

 

Dilan 1990 dan Era 90-an

Pembaca novel ini tentu penasaran dengan film ini. Lalu ada dua penggemar militan di film ini, penggemar novel dan penggemar Iqbaal. Kombinasi penggemar inilah yang diyakini mendatangkan banyak penonton meski sempat terjadi kontroversi sejak awal pemberitaan film Dilan 1990.

“Jangan rindu. Ini Berat. Kau tak akan kuat. Biar aku saja”. Kalimat romantis itu tengah ramai didengar lantaran sosok Dilan yang tengah menjadi idola para wanita usai menyaksikan film Dilan 1990 pastinya. (Instagram/film.dilan1990)

Iqbaal sempat diragukan kemampuannya untuk memerankan karakter Dilan. Penggemar novelnya bahkan sempat protes. Tapi Iqbaal mampu menebus keraguan tersebut sejak hari pertama penayangan Dilan 1990.

Yang tak boleh dilupakan adalah dukungan promosi yang kuat. Kolaborasi Max Pictures dan Falcon Pictures memberikan promosi yang luar biasa untuk film Dilan 1990. Selain itu faktor segmentasi penonton juga ikut berpengaruh. Tak hanya para remaja zaman now yang ingin menyaksikan film ini.

Motor CB 100 atau Gelatik yang dipakai Dilan masih full orisinal (instagram: @dilanku)

Mereka yang merasakan masa muda di era 90-an juga banyak yang menyukai film Dilan 1990. Sesuai judul dan setting ceritanya, Dilan 1990 memberikan nostalgia untuk remaja era 90-an. Dari motor antik dan gaya anak 90-an ditampilkan di film ini. 

Lalu berapa kira-kira jumlah akhir penonton film Dilan 1990 yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla? Bisakah menembus 4 juta penonton? Menarik buat ditunggu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading