Sukses

Entertainment

Metamorfosa Zayn Malik, One Direction hingga Keinginan Kuliah

Fimela.com, Jakarta Zayn Malik adalah mantan personel One Direction yang kini tengah merengkuh sukses sebagai penyanyi solo dengan dua album. Sosok Zayn pun banyak dieluh-eluhkan, baik di karier bernyanyinya maupun kehidupan pribadinya.

Zayn Malik lahir pada 12 Januari 1993 di Bradford, West Yorkshire, Inggris. Pemilik nama lengkap Zain Javadd Malik tersebut adalah keturunan Pakistan - Inggris. Zayn memiliki tiga saudara perempuan, satu kakak dan dua adik.

Lahir dan besar di Bradford, Zayn diketahui pernah mengenyam pendidikan di Fields Primary School dan Tong High School. Bakat menyanyi yang dimiliki Zayn terasah ketika di bangku sekolah. Bahkan, pria yang gemar olahraga boxing ini pernah menyanyi bersama Jay Sean di atas panggung sekolahnya.

Saat usia 17 tahun atau 2010 silam, Zayn melakukan audisi X Factor di Inggris. Sayang, penampilan solonya kurang memikat juri. Ia pun disarankan Nicole Scherzinger dan Simon Cowell untuk bergabung dengan tiga pemuda lainnya, Harry Styles, Niall Horan, Liam Payne dan Louis Tomlinson, yang juga ikut ajang tersebut. Zayn dkk menamai dirinya dengan One Direction.

Siapa sangka, One Direction mampu meraih kesuksesannya dalam waktu singkat. Album Up All Night dengan single andalan What Makes You a Beautiful mampu menduduki tangga musik sejumlah negara. Bahkan, One Direction sangat sukses di Inggris dan Amerika Serikat.

Sejumlah tur pun dilakukan Zayn bersama One Direction. Dalam kurun waktu empat tahun, One Direction berhasil menelurkan empat album yang semuanya sukses. Sayangnya, Zayn memutuskan hengkang pada 2015 dan memulai karier solonya.

Karier solo Zayn rupanya juga berhasil mencuri perhatian penikmat musik. Debut album solonya, Mind of Mine, dengan single utama Pillowtalk sukses menduduki peringkat pertama tangga musik sejumlah negara. Dan kesuksesan itu membawa Zayn ke album kedua dengan sejumlah single yang rilis tahun lalu seperti Still Got Time dan Dusk Till Dawn.

Rupanya, pria yang bertato ini memendam keinginan untuk dapat kembali melanjutkan studi ke jenjang perkuliahan. Andai dirinya tak bergabung dengan One Direction, Zayn mungkin sudah menyandang gelar sarjana sastra Inggris.

"Aku pikir aku akan berada di universitas dan aku akan menyelesaikan gelar sastra Inggris. Aku akan mencari pekerjaan yang bisa untuk sastra Inggris. Aku suka menulis dan membuat puisi, aku juga penulis lagu," ujarnya pada Mirror.co.uk.

Selain sebagai penyanyi, Zayn Malik juga dikenal sebagai pebisnis. Pria yang pernah masuk daftar 50 Sexiest Men Alive oleh MTV ini memiliki bisnis di bidang fashion. Ia bekerja sama dengan Giuseppe Zanotti untuk mengeluarkan produk sepatu pria dan Donatella Versace untuk pakaian.

Kisah percintaan Zayn Malik juga tak kalah menjadi sorotan. Zayn diketahui pernah berpacaran dengan personel Little Mix, Perrie Edwards dari tahun 2012 hingga 2015. Lantas, tak lama berselang, Zayn memadu kasih dengan supermodel Gigi Hadid dari tahun 2015 hingga sekarang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading