Sukses

Entertainment

Tiga Bulan Usai Operasi, Begini Kabar Anak Asri Welas

Fimela.com, Jakarta Putra kedua pasangan Asri Welas dan Galiech Ridha Raharja, Rayyan Gibran Ridha Raharja sejak lahir sudah mengidap penyakit katarak di kedua matanya. Bahkan tiga bulan lalu, bayi mungil yang akrab disapa Ibran itu pun sudah menjalani dua kali operasi di tahun lalu.

Saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Senin (5/2/18), Asri Welas pun menjelaskan kondisi Ibran yang kini sudah berumur 10 bulan, setelah menjalani dua kali operasi dan perawatan di rumah sakit.

 

"Ibran sekarang sudah mau 10 bulan, sudah baik, sudah merangkak, dan sudah mau berdiri, loncat-loncat. Di rumah kan ada gymnastic buat dia," ujarnya pada Syifa Ismalia dari Bintang.com.

Asri Welas juga menjelaskan kini anaknya pun sudah bisa beradaptasi dengan kacamata yang digunakannya pasca operasi katarak.

"Sekarang pakai kacamata dia sudah merasa nyaman. Dia sudah enggak mau buka gitu. Jadi kalau misalnya lagi mandi dibuka terus dipasang lagi, dia justru langsung 'ah', kayak lega. Kayak dia ngelihatnya lebih jelas. Iya sudah terbiasa banget," jelasnya.

 

Kondisi Ibran yang semakin membaik, membuat wanita 38 tahun itu berani mengajak anaknya untuk berinteraksi dengan lingkungan. Bahkan Asri Welas mengungkapkan anaknya sudah diajak jalan-jalan meski tak terlalu jauh.

"Sekarang lumayan lah ke taman. Sudah mulai, cuma saya enggak berani jauh. Karena virus kan sekarang. Jadi saya belum berani ke mall, ke mana. Paling jauh rumah sakit," Ujarnya.

 

Melihat sang anak yang semakin membaik, Asri Welas pun mengungkapkan keinginannya untuk melakukan operasi yang ketiga.Operasi tersebut pun bertujuan untuk pemasangan lensa.

"Setelah Ibran sudah bisa ngomong, sudah bisa ditanya pengelihatannya, bagus apa enggak. Sudah ada operasi lanjutan nih, namanya pasang lensa. Tapi, nanti saya masih ingin pascaoperasi kemarin 'kan dia masih harus diarahkan, jadi tunggu dia baik, tunggu dia sehat aja," ajar Asri Welas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading