Sukses

Entertainment

Acha Septriasa Buka-Bukaan Soal Kisahnya Menjadi Seorang Bunda

Fimela.com, Jakarta Mengawali tahun 2018, Acha Septriasa kembali menghiasi kembali dunia layar lebar, berbeda, kali ini dirinya dipercaya untuk memerankan menjadi sosok istri dan ibu dalam film terbarunya, BUNDA: KISAH CINTA 2 KODI yang sebentar lagi, tanggal 8 Februari 2018 tayang serentak di seluruh bioskop. 

Menjamurnya tema cinta yang banyak diangkat ke layar lebar, Inspira Pictures justru ingin mengangkat tema entrepreneurship yang digabungkan dengan tema muslimah yang saat ini sangat relevan di kalangan para wanita muda muslimah.

Yuk, simak curhatan Acha saat memerankan Bunda dalam film Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi dan menjadi Bunda untuk Sang Buah Hati, Bridgia! (Foto: Hidya Anindyati)

Acha, memerankan sebagai Bunda Tika, mengaku sangat senang karena ada beberapa hal yang membuatnya jadi terinspirasi dan ingin mengaplikasikan beberapa hal baik dan positif dari film tersebut. Hmm... penasaran gimana sih keseruan dan cerita Acha saat memerankan perannya sebagai Bunda Tika dalam Film Bunda: Kisah Cinta Dua Kodi? 

Yuk, simak curhatan Acha saat memerankan Bunda dalam film Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi dan menjadi Bunda untuk Sang Buah Hati, Bridgia! (Foto: Hidya Anindyati)

Yuk, simak cerita Acha yang berhasil tim Bintang.com temui di The Grove Suites, Jakarta!

- Kenapa ada keinginan untuk memerankan Film Bunda: Kisah Cinta Dua Kodi ini?

Acha: "Karena karakter Tika Kartika ini seorang mewakili ibu-ibu yang berbisnis di Indonesia. Takdirnya menjadi ibu yang bisa me- lead keluarganya dalam segi ekonomi keluarga, dengan berani mengambil kesempatan sehingga iya bisa mengubah jalan hidupnya. Pas scriptnya jatuh ke aku, documentarynya juga aku pahami betul dan aku suka, hingga akhirnya aku mau memerankan ini juga karena ada makna dan pesan yang sangat kuat tentang drama keluarganya."

- Untuk mendalami karakter sebagai Bunda Tika apa yang dilakukan?

Acha: "Selain baca script dan documentary tentang bisnisnya, saya mengenal lebih dalam sosok Bunda Tikanya itu sendiri dengan banyak ngobrol dengannya tentang pandangan dunia bisnis di masa depan, tips and trick mempertahankan bisnis seperti apa. Ternyata aslinya memang sederhana sekali, lebih senang bekerja dan berkarya di balik layar, dan memang pemikirannya business woman banget, benar-benar saya dengan Bunda Tika bisa sharing dan tukar pikiran."

- Jika terjadi cerita di Film Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi dikehidupan Acha?

Acha: "Pastinya semua orang akan menjalankan proses belajar apalagi yang masih baru menjadi istri-ibu seperti saya ini, ditambah tantangan saya itu ialah keluarga saya jauh kan, saya juga sekarang berdomisili di luar negeri. Jadi saya akan terus berusaha belajar menjadi istri dan ibu yang baik bagi keluarga saya, dan film ini menyadarkan saya juga bahwa sebagai wanita kita harus tetap bisa apa saja dan ingat juga kita sebagai istri tetap adalah figur pendamping, kepala keluarga ya, suami, meskipun suami sebagai ayah rumah tangga."

- Scene adegan yang paling ngena dihati?

Acha: "Buatku ialah saat anak-anaknya lebih memilih dan nyaman dengan ayahnya ketimbang Bunda Tikanya bahkan meninggalkannya, padahal Bunda Tika sudah berusaha selalu memberikan yang terbaik dan anak-anaknya sukai, namun, nyatanya bukan materi yang dibutuhkan anak-anaknya tapi perhatian, waktu, dan keberadaan ayah dan bundanya di rumah."

- Pilih jadi Ibu Rumah Tangga atau Business Woman?

Acha: "Untuk sekarang ini saya rasa saya masih nyaman menikmati peran saya menjadi seorang istri dan ibu buat Bridgia, tetap mengatur porsi kerjaan. Kalau untuk bisnis, sepertinya nanti dulu, namun, entah ya ke depannya, karena banyak juga yang komen justru keputusan resign dari kantor dan berbisnis karena rezekinya baik, orderannya banyak, malah semakin sibuk."

Yuk, simak curhatan Acha saat memerankan Bunda dalam film Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi dan menjadi Bunda untuk Sang Buah Hati, Bridgia! (Foto: Hidya Anindyati)

- Kenapa harus nonton Film Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi?

Acha: "Film ini punya pesan bahwa sesukses apapun di dunia luar sana, jangan sampai melupakan keluarga dan rumah terbaik ialah keluarga kita. Makanya wajib banget nonton film ini supaya bisa lebih berkomunikasi lagi dengan baik antara hubungan suami-istri, dan menyambung kembali tali bahasa antara ayah-bunda- dan anak-anak di dalam keluarga."

- Adakah yang kamu aplikasikan ke kehidupan nyata?

Acha: "Pola komunikasi dengan suami dan anak harus dilakukan ya. Mungkin kalau sekarang Bridgia belum bisa bicara, saat sudah besar nanti semampu saya bersama suami membangun keluarga ini dengan komunikasi yang baik, saling memahami inginnya suami apa, bridgia apa, pokoknya sesibuk apapun saya akan berusaha melakukan dan memberikan yang terbaik untuk keluarga."

Yuk, simak curhatan Acha saat memerankan Bunda dalam film Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi dan menjadi Bunda untuk Sang Buah Hati, Bridgia! (Foto: Hidya Anindyati)

Menginspirasi bukan? Bagaimana makin penasaran untuk lihat akting Acha di film terbarunya dan juga melihat kisah dari sosok inspiratif Bunda Tika yang diadaptasi dari novel Kisah Cinta 2 Kodi, Asma Nadia?

Ayo ajak keluarga untuk nonton bareng Film Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi yang tayang serentak di bioskop pada tanggal 8 Februari 2018 ini!

 

 

(Adv)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading