Sukses

Entertainment

Kim Kardashian dan 6 Artis yang Gunakan Rahim Ibu Pengganti

Fimela.com, Jakarta Kim Kardashian menjadi anggota keluarga Kardashian pertama yang menggunakan jasa rahim ibu pengganti (surrogate) untuk mendapatkan anak. Adapun identitas dari sosok ibu pengganti dari anak ketiga Kim dan Kanye West masih dirahasiakan hingga sekarang.

Menurut berbagai sumber, wanita tersebut berasal dari San Diego. Beberapa kali, kamera paparazi berhasil merekam aktivitas wanita tersebut. Kim sendiri memang tak ingin sosok surrogate diketahui publik, demi alasan privasi.

Adapun alasan Kim menggunakan jasa rahim ibu pengganti lantaran kondisi kesehatannya yang tak memungkinkan. Seperti dilaporkan TMZ, kakak Kylie Jenner ini memiliki masalah placenta accreta, yang bisa sangat membahayakan janin serta sang ibu.

Saat melahirkan anak keduanya, Saint, Kim telah memiliki masalah dengan rahimnya. Wanita kelahiran Los Angeles, 21 Oktober 1980 itu pun harus mengalami kontraksi terus menerus.

Selain Kim Kardashian, enam artis ini ternyata juga menggunakan jasa rahim ibu pengganti.

1. Tyra Banks

Supermodel Tyra Banks mengaku memiliki masalah dengan kesuburan. Ia dan kekasihnya, Erik Asla, pun sepakat untuk menggunakan jasa surrogate demi mendapatkan buah hati. "Perjalanan ini bukanlah proses yang mudah," ujarnya pada People.

"Saat aku melihat keindahan mata anakku, aku berpikir tentang semua orang yang berjuang dengan kesuburan atau memiliki anak dan melanjutkan berdoa untuk mereka setiap hari," imbuh Tyara Banks.

2. Nicole Kidman

Di usia 41 tahun, Nicole Kidman melahirkan anak perempuan yang diberinama Sunday Rose pada 2008 lalu. Dua tahun berselang, Kidman dan Keith Urban pun kembali dikaruniai anak perempuan. Kali ini, mereka memilih menggunakan jasa surrogate.

"Tidak ada kata-kata yang bisa menyampaikan rasa terima kasih yang luar biasa yang kami rasakan untuk semua orang yang sangat mendukung selama proses ini, khususnya ibu pengganti," ujar Nicole Kidman.

3. Ricky Martin

Anak kembar Ricky Martin, Matteo dan Valentino, lahir melalui rahim ibu pengganti (Surrogate) pada 2009. Belum diketahui pasti, apakah sang surrogate bertindak sebagai ibu pengganti atau juga ibu dari anak-anak Ricky.

"Aku melihat fotonya dan bilang: Siapa wanita ini terlihat seperti malaikat, sangat jernih. Aku akan memberikan hidupku untuk wanita yang membantu membawa anak-anakku ke dunia ini," ujar Ricky Martin menjelaskan sosok sang ibu pengganti.

4. Sarah Jessica Parker

Saat anak pertamanya berusia enam tahun, Sarah Jessica Parkerdan Matthew Broderick memiliki keinginan untuk memiliki anak lagi. Namun, alasan usia dan kesehatan membuat keduanya tak bisa mewujudkan keinginan tersebut.

Sarah dan Broderick pun akhirnya menggunakan rahim ibu pengganti. Pasangan ini dikaruniai anak perempuan kembar, Marion dan Tabitha, yang lahir 2009 lalu.

5. Elton John

Elton John dan suaminya, David Furnish, menggunakan jasa rahim ibu pengganti untuk mendapatkan dua anak, Zachary dan Elijah. Menurut John, sosok wanita yang ia pilih untuk mengandung anak-anaknya adalah wanita yang baik, luar biasa dan sangat dicintai.

6. Jimmy Fallon

Setelah lima tahun menanti, Jimmy Fallon dan istrinya, Nancy Juvonen, akhirnya dikaruniai anak kembar pada 2013 lalu. Dua bayi perempuan tersebut lahir melalui rahim ibu pengganti. Seperti Kim Kardashian dan lima artis di atas, Jimmy juga merahasiakan identitas sang surrogate.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading