Sukses

News & Entertainment

Sebelum Mempersunting Hilda Vitria, Kriss Hatta Pindah Agama

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan Billy Syahputra dengan Hilda Vitria menjadi topik hangat di jagad hiburan Tanah Air. Pasalnya, adik kandung almahrum Olga Syahputra disebut-sebut sebagai orang ketiga.

Hilda Vitria dikabarkan masih status sah dari pesinetron Kriss Hatta. Namun, Hilda tak mengakui bahwa mereka telah menikah sejak tahun 2015 silam.

Usut diusut, sebelum memutuskan untuk menikah dengan Hilda Vitria. Kriss Hatta masih berstatus non muslim seperti orangtuanya. Namun, demi menikah dengan Hilda Vitria, Kriss rela meninggalkan kepercayaan sebelumnya dan hijrah sebagai seorang muslim.

"Sejujurnya, saya ini muallaf. Saya begini karena Hilda, ibu dan bapaknya dia muslim. Saya awalnya non muslim tapi karena saya ingin menikah dengan Hilda jadi jadi pindah (agama)," kata Kriss Hatta kepada awak media di Pengadilan Agama, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (8/2/2018).

Sedikit demi sedikit, pria kelahiran Jakarta 26 Juli 1988 itu belajar ilmu agama untuk menjadi pemimpin keluarga. Kriss Hatta mendapat pengalaman dan wawasan baru tentang agama muslim.

"Saat saya akan menghalalkan hubungan pernikahan, saya harus menyamanakan kepercayaan. Berarti, saya harus sama iman agar sah dimata agama dan hukum," ujar Kriss Hatta.

Selama menjadi pasangan suami dan istri, Kriss Hatta bersyukur telah mendapat ilmu dan wawasan tentang agama. Baginya, Hilda Vitria  telah berjasa telah memberi banyak pelajaran tentang agama.

"Makanya, saya sekarang nggak kecewa memeluk agama islam, saya nyaman jadi muslim. Saya berterimakasih kepada Hilda yang telah membawa saya masuk ke agam islam," ujar Kriss Hatta.

;
Loading