Sukses

Entertainment

Cerita Cinta, Duta Sheila On 7-Adelia Lontoh

Fimela.com, Jakarta Pembuatan video musik Sheila On 7 berjudul "Seberapa Pantas" pada Desember 2002 merupakan awal pertemuan Duta Sheila On 7 dengan Adelia Lontoh. Pertemuan tersebut berlanjut pertemanan hingga akhirnya memutuskan untuk berpacaran.

Kisah asmara Duta dan Adelia terkesan instan bahkan hampir tak pernah terekpos dengan media. Pasalnya, mereka punya kesibukkan satu sama lain seperti Duta sebagai vokalis Sheila On 7 dan Adelia sebagai model dan pemain sinetron.

 

Komunikasi, kejujuran dan berkomitmen dalam membina hubungan asmara membuat Duta dan Adelia Lontoh yakin untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Belum genap setahun sejak pertemuan, mereka memantapkan diri meminta doa restu kepada orangtua untuk meresmikan menjadi pasangan suami dan istri.

Pernikahan Sederhana Ala Duta Sheila On 7 dan Adelia Lontoh

Di tengah popularitas sebagai anak band, Duta memberanikan diri untuk mempersunting Adelia Lontoh. Saat itu, usia Duta Sheila On 7 masih berusia 23 tahun. Sedangkan, Adelia Lontoh baru berumur 20 tahun.  

Setelah berkomitmen untuk membina rumah tangga, Duta dan Adelia meminta izin kepada kedua orangtuanya. Kala itu, mereka sepakat untuk menggelar acara pernikahan secara sederhana.

Meskipun sudah kaya dan terkenal, Duta dan Adelia tak terpikir menggelar akad nikah dan resepsi di gedung atau hotel berbintang. Padahal, Duta keturunan bangsawan dan berasal dari keluarga mampu dan berada.

Duta dan Adelia Lontoh justru memilih menggelar akad nikah dan resepsi pernikahan di pelataran rumah sahabat Adelia di kawasan Bintaro, Tanggerang Selatan, Banten, pada 23 Juni 2003 silam.

Bukan hanya tempat, dekorasi resepsi pernikahan pun sederhana dan minimalis. Pakaian Duta Sheila On 7 dan gaun Adelia Lontoh juga tak menunjukkan atau mencermikan mereka orang kaya dan terkenal sebagai publik figur.

Duta hanya menggenakan jas berwarna hitam dipadukan dengan kain sarung. Sedangkan, Adelia Lontoh memakai kebaya putih punya ibundanya.

Mahar atau mas kawin mereka pun cukup sederhana yakni emas 20 gram dan uang sebesar 210.702 rupiah. Nominal mahar tersebut menandakan tanggal pertama Duta menelepon Adelia tanpa alasan yang jelas.

Meskipun pernikahan itu sederhana tapi sangat berkesan bagi Duta dan Adelia Lontoh untuk menandai permulaan kehidupan rumah tangga.

Tinggalkan karir, Adelia Lontoh menikmati peran sebagai istri dan ibu

Setelah menjadi istri Duta Sheila On 7, pemilik nama lengkap Adelia Faturrahman itu memutuskan untuk berhenti sebagai model dan publik figur. Ia pun memutuskan untuk meninggalkan Jakarta dan tinggal di Yogyakarta bersama suaminya.

Hari demi hari dilewati di kota pelajar itu, Adelia pun tak pernah terlintas untuk kembali ke hinggar bingar jagad hiburan Tanah Air. 

Apalagi, setelah setahun menikah dan menetap di Yogyakarta. Adelia Lontoh melahirkan buah hati pada  30 Agustus 2004 bernama Aishameglio Duta Chiara (Aisha). Setahun berikutnya, Adelia kembali dikaruniai anak keduanya bernama Bima Al Ayman Modjo (Ayman) yang lahir pada pada 9 Oktober 2005 silam.

Rumah tangga Duta Sheila On 7 dan Adelia tetap harmonis

Kurang lebih 15 tahun membina rumah tangga, Duta dan Adelia Lontoh tak pernah diterpa isu tak sedap.  Pasalnya, sejauh ini kehidupan keluarga masih baik, damai dan bersahaja. 

Duta membawa wibawa keluarga dan kesetiaan, begitupun dengan istrinya. Mereka tidak pernah menampilkan yang berlebihan ataupun terkesan ria dan sombong bersama anak-anaknya.

 

Duta dan Adelia berusaha memberikan contoh yang baik dan positif untuk keuda anaknya. Keharmonisan selalu ditunjukan dihadapan anaknya.

Bersyukur, hingga saat ini, keluarga tetap damai, tentram dan harmonis. Meski menyandang artis papan atas, terkenal dan populer. Duta Sheila On 7 dan Adelia Lontoh berusaha tetap sederhana dan tidak sombong.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading